Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 Siap di Gelar Juni 2022

kopassus
kopassus (Foto : )
Dalam rangka memperingati hari ulang tahunya yang ke-70 tahun, Komando Pasukan Khusus (Kopassus), bakal menggelar event olahraga bertajuk Athletics Open Danjen Kopassus Cup mulai 2 hingga 5 Juni 2022 .
Dengan melombakan cabang olahraga Atletik, rangkaian hari jadi Kopassus kalo ini bakal dihelat di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta.Kejuaraan ini akan memainkan 3 kategori yaitu TNI/POLRI, pelajar tingkat SMP dan SMA serta masyarakat umum, dengan memperebutkan hadiah total 155 juta Rupiah.Pada acara launching turnamen ini, yang digelar di Sopo Del Tower, Jakarta Sabtu sore  (23/4/2022), Komandan Grup 3 Kopassus Kolonel Inf. R. Moch. Iskandarmanto menjelaskan, lomba atletik ini sengaja digelar untuk mengajak masyarakat Indonesia agar lebih aktif berolahraga.“Kami Kopassus berusaha untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali menerapkan gaya hidup sehat,” ucap Iskandarmanto.Selain itu ia juga menyebut kejuaraan Athletics Open Danjen Kopassus Cup diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit muda yang bisa menjadi atlet Nasional.“Ini bukan hanya event perlombaan biasa namun ini menjadi harapan besar untuk KONI untuk menjaring potensi yang kelak dapat mengharumkan nama bangsa,” ungkapnya. .
Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung yang juga hadir pada peluncuran kejuaraan ini, mengapresiasi dan menyambut hangat hadirnya event ini, pihaknya mengaku bakal memanfaatkn turnamen ini untuk memantau para atlet potensial, yang bisa saja masuk dalam skuat pelatnas Atletik.“Sangat baik, saya apresiasi Kopassus yang melaksanakan acara pertandingan atletik di dalam stadion artinya di atas lintasan. Sebenarnya menyelenggarakan perlombaan atletik di dalam stadion ini relatif lebih sulit,” pastinya saya akan memantau para atlet dikejuaraan ini yang mungkin potensial untuk masuk ke Pelatnas Atletik, " ujarnya.Sementara atlet nasional Emilia Nova yang juga hadir, kejuaraam menyebut Athletics Open Danjen Kopassus Cup menjadi pelepas dahaga dan wadah para atlet untuk kembali berkompetisi, setelah minimnya kejuaraan di 2 tahun terakhir akibat pandemi."Menurut saya bagus. Banyak atlet yang rindu akan kejuaraan karena dua tahun ini tidak ada pertandingan. Memang ada Pekan Olahraga Nasional (PON), tapi tidak semua atlet tampil. Di sini ada kategori pelajar dan anak muda dapat meningkatkan kemampuan mereka," ujar Emilia.Dengan target 5000 peserta, pihak panitia saat ini telah membuka pendaftaran melalui website resmi athletics open danjen kopassus cup 2022, sejak 23 April hingga Mei mendatang.