Hamilton di Pole Kelima dalam Kualifikasi Penuh Kecelakaan

Lewis Hamilton
Lewis Hamilton (Foto : )

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton, yang memiliki rekor enam polenya berturut-turut di Sirkuit Albert Park akhirnya berhasil dipatahkan. 

Hamilton akan start dari urutan kelima di depan rekan setimnya yang berada di urutan keenam George Russell dalam sesi yang menggembirakan bagi Mercedes, yang telah berjuang musim ini dengan mobil yang memantul mantul.

Sayangnya, untuk menjadi yang terbaik mereka mungkin akan berjuang keras melawan McLaren, Ferrari dan Red Bull.

Pembalap tuan rumah McLaren Daniel Ricciardo akan start dari urutan ketujuh di grid di depan Esteban Ocon yang berada di urutan kedelapan.

Itu adalah sore yang sulit bagi banyak pembalap, dengan dua bendera merah dari kecelakaan besar dan matahari terbenam di langit, mengganggu penglihatan pada fase kedua kualifikasi.

Menambah komplikasi, ofisial balapan memutuskan untuk menghapus salah satu dari empat zona DRS trek, yang mendorong terjadinya overtaking, karena alasan keamanan setelah meninjau latihan hari Jumat.

Juara dunia dua kali Fernando Alonso tersingkir pada awal fase terakhir kualifikasi, menabrakkan mobil Alpine-nya ke dinding pada tikungan ke-11.