Tokyo Verdy Akan Jajaki Kerjasama Sepakbola ke Indonesia

Pratama Arhan dan Heri Akhmadi pamer nomer 38
Pratama Arhan dan Heri Akhmadi pamer nomer 38 (Foto : )
Tokyo Verdy akan jajaki Kerjasama Sepakbola ke Indonesia. Setelah sukses merekrut Pratama Arhan,  Tokyo Verdy akan ke Indonesia untuk jajaki kerjasama.
Klub sepak bola Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy berencana ke Indonesia untuk menjalin kerjasama dengan klub atau Akademi sepakbola Indonesia jika situasi pandemi COVID-19 semakin terkendali di kawasan Asia.Klub sepak bola Liga 2 Jepang, J2 League, Tokyo Verdy memperkenalkan pemain barunya Pratama Arhan dalam press konferensi yang digelar bersama KBRI Tokyo, Jepang, Jumat, 25 Maret 2022. Tokyo Verdy merekrut bek Timnas Indonesia Pratama Arhan dari klub Liga 1 PSIS Semarang.Setelah sukses mendatangkan bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan ke Tokyo, CEO Tokyo Verdy Takaaki Nakamura didampingi GM Tokyo Verdy Atsuhiko Ejiri mengungkapkan pihaknya berencana datang ke Indonesia pada bulan Mei 2022.Tokyo Verdy berencana datang ke Indonesia jika situasi pandemi COVID-19 semakin terkendali di kawasan Asia.  Hal ini menindak lanjuti pembicaraan dengan KBRI Tokyo yang diwakili oleh Dubes Heri Akhmadi."Semoga rencana itu bisa terlaksana," ujar GM Tokyo Verdy Atsuhiko Ejiri dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan KBRI Tokyo bersama klub Tokyo Verdy, Jumat, 25 Maret 2022.Menurut Atsuhiko Ejiri, pihaknya akan membawa tim junior Tokyo Verdy ke Indonesia. Hal itu menjadi misi Tokyo Verdy untuk menjalin kemitraan dengan beberapa akademi sepak bola di Tanah Air.[caption id="attachment_511656" align="alignnone" width="900"]
Tokyo Verdy akan jajaki Kerjasama Sepakbola ke Indonesia Tokyo Verdy akan jajaki Kerjasama Sepakbola ke Indonesia. Setelah sukses merekrut Pratama Arhan,  Tokyo Verdy akan ke Indonesia untuk jajaki kerjasama. (Foto : KBRI Tokyo)[/caption]Menurut Atsuhiko, Tokyo Verdy memang menaruh perhatian khusus kepada pembinaan pesepak bola muda. Salah satunya adalah merekrut bintang muda Timnas Indonesia Pratama Arhan yang sukses menyaber gelar “ The Best Young Player og the Tournamen” di Piala AFF 2020 di Singapura."Pembinaan pemain muda merupakan nilai jual yang sangat baik bagi Tokyo Verdy," tutur dia.Atsuhiko pun tidak menutup kemungkinan Tokyo Verdy untuk merekrut lagi pesepak bola-pesepak bola Indonesia setelah mendatangkan Pratama Arhan pada Maret 2022.Bek kiri tim nasional Indonesia itu direkrut Tokyo Verdy dari klub Liga 1 Indonesia PSIS Semarang untuk dikontrak selama dua tahun mulai Maret 2022 hingga 2024.Tokyo Verdy merupakan salah satu klub tersukses di Jepang dengan mengumpulkan dua gelar juara J1 League, lima status kampiun Piala Emperor, enam trofi juara Piala J League dan satu kali juara Liga Champions Asia.Klub yang saat berdiri (tahun 1969) bernama Yomiuri FC itu pertama kali terdegradasi ke J2 League pada tahun 2005 lantaran pada musim itu mereka menduduki posisi ke-17 (dari 18 tim) J1 League.Namun, Tokyo Verdy kembali ke J1 League pada tahun 2008 sebelum terlempar lagi ke J2 League hingga saat ini.