Pratama Arhan Buka Peluang Kerjasama Sepakbola Indonesia-Jepang

Pratama Arhan, Heri Akhmadi dan CEO Tokyo Verdy Takaaki Nakamura, GM Atsuhiko Ejiri
Pratama Arhan, Heri Akhmadi dan CEO Tokyo Verdy Takaaki Nakamura, GM Atsuhiko Ejiri (Foto : )
Pratama Arhan buka peluang kerjasama Sepakbola Indonesia-Jepang. Dubes Heri Akhmadi sambut Pratama Arhan dan pastikan buka peluang baru kerja sama sepak bola Indonesia – Jepang.
Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi, klub sepak bola liga 2 Jepang Tokyo Verdy serta pemain sepak bola Indonesia yang direkrut Tokyo Verdy Pratama Arhan menggelar keterangan pers bersama di Wisma Duta, Tokyo pada Jumat, 25 Maret 2022.Keterangan pers bersama ini dihadiri media Jepang secara luring dan media di Indonesia secara daring. Dari klub Tokyo Verdy hadir CEO Tokyo Verdy Takaaki Nakamura dan General Manager Tokyo Verdy Atsuhiko Ejiri.Dubes Heri menyambut baik bergabungnya Pratama Arhan ke Tokyo Verdy. Heri Akhmadi menyampaikan bahwa keberadaan Arhan di klub liga 2 Jepang itu akan menjadi peluang baru kerja sama erat antara Indonesia dan Jepang.“Bergabungnya Arhan ke Tokyo Verdy selain membawa harum nama Indonesia tentunya juga menjadi langkah baru kerja sama sepak bola antara Indonesia dan Jepang. KBRI Tokyo siap mendukung dan memfasilitasi kerja sama ini. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap penguatan kualitas sepak bola Indonesia,“ kata Dubes Heri yang didampingi koordinator Fungsi Ekonomi Rima Cempaka.Heri Akhmadi mengungkapkan pihak KBRI telah menjalni hubungan dengan Manajemen Tokyo Verdy terkait kedatangan Pratama Arhan. Bek Timnas Indonesia ini resmi direkrut oleh Tokyo Verdy sejak  16 Februari 2022.Tokyo Verdy akhirnya mengumumkan secara resmi sudah berhasil menandatangani kontrak untuk merekrut Pratama Arhan dari PSIS Semarang untuk pindah ke Tokyo Jepang dan bermain di Liga 2 Jepang atau J2 League.“Tokyo Verdy pada pertemuan sebelumnya telah menyampaikan kepada saya bahwa perekrutan Arhan adalah sebuah permulaan dan akan melanjutkan kerja sama pengembangan kapasitas sepak bola tanah air. Termasuk menerima magang dari pemain U-19 atau U-16 di Tokyo Verdy dan kolaborasi dengan klub-klub sepak bola di Indonesia serta ingin melakukan tur pramusim ke Indonesia,“ tambah Dubes Heri.
  [caption id="attachment_511630" align="alignnone" width="900"] Pratama Arhan buka peluang kerjasama Sepakbola Indonesia-Jepang Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi, klub sepak bola liga 2 Jepang Tokyo Verdy serta pemain sepak bola Indonesia yang direkrut Tokyo Verdy Pratama Arhan menggelar keterangan pers bersama di Wisma Duta, Tokyo pada Jumat, 25 Maret 2022.(Foto : KBRI Tokyo)[/caption] Pratama Arhan Sangat Gembira Bisa Bermain di Liga Jepang