Bank bjb Bantai Pertamina Antar Gresik Petrokimia ke Grand Final

Bank bjb vs Pertamina Fastron 3-0 lolos ke final four
Bank bjb vs Pertamina Fastron 3-0 lolos ke final four (Foto : )
Bank bjb bantai Pertamina antar Gresik Petrokimia ke Grand Final. Putri Bandung Bank bjb Tandamata sukses membantai Jakarta Pertamina Fastron 3-0, sekaligus mengantarkan Gresik Petrokimia ke Grand Final Proliga 2022.
Partai terakhir putaran kedua Final Four Proliga 2022 Minggu, 20 Maret 2022 penuh kejutan. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) yang semula diperkirakan sudah tersingkir karena menelan dua kekalahan dari tiga kali main, ternyata mendapat durian runtuh.Gresik Petrokimia akhirnya dipastikan tampil di grand final PLN Mobile Proliga 2022, Sabtu (26/3/2022) mendatang, setelah Bandung Bank bjb Tandamata membantai Jakarta Pertamina Fastron (JPF) 3-0 (25-15, 25-17, 25-17) pada hari terakhir seri kedua final four di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu 20 Maret 2022.GPP dipastikan tampil di partai puncak setelah JPX tak mendapatkan poin dari laga melawan Bank bjb karena kalah telak 0-3. Kekalahan ini membuat Jakarta Pertamina Fastron gagal mendapatkan tambahan poin alias kosong.Dengan kekalahan telak JPF ini, maka posisi Gresik Petrokimia tidak tergeser oleh JPF. Karena itu Gresik Petrokimia yang berhak melaju ke Grand Final Proliga 2022. Sementara Bank BJB menjadi tim yang tidak pernah kalah dalam final four Proliga 2022, atau meraih tiga kemenangan.Sukses ini membuat Bank bjb Tandamata meraih gelar juara putaran final four dan berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 40 juta. Bank bjb mendulang tiga kemenangan dengan poin tujuh di final four Proliga 2022.Adapun tiga tim lainnya, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dan JPF sama-sama hanya mengantongi satu kemenangan.GPP dan Popsivo punya poin sama 4, tetapi rasio poin Gresik Petrokimia lebih bagus, yaitu 1,04 berbanding 0,87 milik Popsivo. Adapun rasio set, kedua tim sama, yaitu 0,83. Sementara JPF hanya mendulang 3 poin dan berada di peringkat terbawah.[caption id="attachment_511171" align="alignnone" width="900"]
Bank bjb bantai Pertamina antar Gresik Petrokimia ke Grand Final Bandung Bank bjb Tandamata membantai Jakarta Pertamina Fastron (JPF) 3-0 (25-15, 25-17, 25-17) pada hari terakhir seri kedua final four di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu 20 Maret 2022. (Foto : PBVSI)[/caption]Pelatih Bank bjb, Alim Suseno tidak menduga kalau tim asuhannya bisa unggul 3-0. "Sejak awal saya katakan kita tidak akan meremehkan lawan walaupun sudah tidak ada pengaruh lagi bagi tim Bank bjb," ujar Alim.Menurutnya, kemenangan Yola Yuliana dan kawan-kawan itu karena menekan melalui servis. "Kebetulan servis anak-anak bagus," tandasnya.Sementara itu pelatih JPF, Octavian mengakui kalau tim asuhannya tertekan sejak awal. "Jadi panik. Tidak ada pressure dari awal," tambah Octavian.Selain itu, sambungnya, Bank bjb bermain santai sejak awal karena tidak ada beban. "Mereka sudah pasti di final," tukasnya.Sementara pelatih GPP, Ayub Hidayat mengaku terkejut dan senang bisa tampil di final. "Kita berterima kasih sama Bank bjb. Mereka bermain sportif, tanpa memilih lawan," tutur Ayub gembira.Namun Ayab tetap dibayangi masalah serius menatap partai Grand Final Proliga 2022 lawan tim unggulan Bandung Bank bjb Tandamata. Pasalnya playmaker Gresik Petrokimia yaitu toser Khalisa Azilia Rahma mengalami patah tulang jari kelingking dan tidak bisa diturunkan.Toser sekaligus Kapten Tim GPP ini mengalami cidera patah tulang jari kelingking di ajang Final Four Proliga 2022. Saat itu Gresik Petrokimia menghadapi juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo pada Sabtu, 12 Maret 2022. GPP sukses membantai JMP dengan skor telak 3-0, namun kemenangan GPP dibayar mahal dengan cidera patah tulang jari kelingking sang Kapten Khalisa Azilia Rahma.