Juara Seri Pertama Enea Bastianini Tak Sabar Balapan di MotoGP Mandalika

Enea Bastianini Gresini Racing juara seri pertama MotoGP Qatar
Enea Bastianini Gresini Racing juara seri pertama MotoGP Qatar (Foto : )
Juara seri pertama Enea Bastianini tak sabar balapan di MotoGP Mandalika. Pembalap Enea Bastinini dari tim Gresini Racing sudah tak sabar beraksi di Pertamina Grandprix of Indonesia 2022.
Juara seri pembuka MotoGP Qatar 2022 Enea Bastianini dari tim Gresini Racing, mengaku tidak sabar untuk segera berlomba di ajang MotoGP yang akan digelar di Pertamina Grand Prix of Indonesia. Pembalap muda Italia yang abru pertama kali merebut juara di kelas MotoGP ini ingin mempertahankan performanya saat menggapai kemenangan pertama di Grand Prix Qatar 6 Maret 2022.Bastianini secara mengejutkan berhasil menjadi pemenang di kelas utama MotoGP Qatar 2022, padahal sepanjang lomba, pembalap tim Repsol Honda Pol Espargaro terus memimpin. Dengan hasil sempurna itu, rider berusia 24 tahun itu optimistis menatap balapan kedua di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB,  Minggu (20/3/2022)."Saya tak sabar untuk ke Indonesia. Kami datang dari balapan luar biasa di Qatar, di mana saya menggapai kemenangan pertama. Tak akan mudah untuk mengulanginya, tapi kami jelas sudah berkembang dalam tes," kata Bastianini di GP One.Dalam tes pramusim MotoGP yang dilakukan di Mandalika pada Februari 2022, Bastianini meraih hasil cukup bagus. Pada hari kedua, Bastianini mampu menempati posisi ketujuh. Namun Bastianini masih kalah cepat dari Pol Espargaro di tes pramusim tersebut.Beberapa bagian sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, baru saja diaspal ulang setelah banyak keluhan dari para pembalap. Seusai tes, beberapa bagian sirkuit khususnya setelah tikungan 17 hingga tikungan 5 mendapatkan kritik dari beberapa rider MotoGP.Karena itu, sebanyak 17,5 persen lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit diaspal ulang. Pengerjaannya sudah selesai dilakukan pada 10 Maret 2022."Mereka diharapkan membenahi beberapa bagian dari trek, jadi saya tak tahu apa yang harus diharapkan," kata Bastianni.[caption id="attachment_510525" align="alignnone" width="900"]
Juara seri pertama Enea Bastianini Tak Sabar balapan di MotoGP Mandalika Juara seri pembuka MotoGP Qatar 2022 Enea Bastianini dari tim Gresini Racing, mengaku tidak sabar untuk segera berlomba di ajang MotoGP yang akan digelar di Pertamina Grand Prix of Indonesia. (Foto : Enea Bastianini)[/caption]Karena itu, banyak kemungkinan yang harus dicoba ulang dalam free practice mulai Jum’at 18 Maret 2022. Pembalap dan tim mekanik harus bisa menemukan setelan yang pas dengan kondisi baru Sirkuit Mandalika yang sudah diaspal ulang."Bahkan banyak akan berbeda dengan saat tes, tapi kami harus terus bekerja seperti yang sudah kami lakukan sejauh ini," kata dia menambahkan.