Tiga Tim Tersingkir dari ajang Final Four Proliga 2022

Gresik Petrokimia vs Bandung bjb Tandamata
Gresik Petrokimia vs Bandung bjb Tandamata (Foto : )
Tiga Tim tersingkir dari ajang Final Four Proliga 2022. Dua tim putra Kudus Sukun Badak dan Palembang Bank SumselBabel serta tim putri Jakarta Eletrik PLN tersingkir dari Final Four Proliga 2022. 
Proliga Bola Voli 2022 telah memasuki putaran akhir dimana di bagian putra memastikan Jakarta Pertamina Pertamax sebagai juara musim reguler Proliga 2022, yang mengoleksi 23 poin dari 10 pertandingan dan berhak melaju ke Final Four Proliga 2022.Peringkat kedua ditempati oleh Jakarta BNI 46 dimana beda 4 poin yaitu 19 poin dengan Jakarta Pertamina Pertamax. Sementara di peringkat ketiga ditempati tim pendatang baru Bogor LavAni dengan 16 poin. Satu tempat lagi tiket di Final Four Putra direbut oleh juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator yang menduduki peringkat keempat.Dengan demikian dua tim peringkat bawah yaitu Kudus Sukun Badak dan Palembang Bank SumselBabel tersingkir dari Final Four Proliga 2022.Kekuatan ke 4 tim yang lolos ke final four cukup seimbang. Meskipun Jakarta Pertamina Pertamax berhasil menjadi juara musim reguler, tetapi Jakarta BNI 46, Bogor LAVANI dan Surabaya Bhayangkara Samator, juga bisa menjadi penantang juara.Meskipun Samator hanya berada di peringkat 4 musim reguler Proliga 2022, tetapi mereka tetap menjadi favorit juara karena sering kali tampil dengan kekuatan pemain yang tidak lengkap.
Peserta Final Four Putri Untuk di bagian putri yang melaju ke putaran Final Four ditempati oleh pimpinan klasemen Jakarta Pertamina Fastron yang tak tergoyahkan selama babak regular. Jakarta Pertamina Fastron selalu menjadi tim peringkat pertama di klasemen Proliga 2022.Jakarta Pertamina Fastron mengoleksi 21 poin dan unggul atas tim peringkat kedua yaitu Bandung Bank bjb Tandamata. Sementara diperingkat ketiga ditempati oleh kuda hitam Gresik Petrokimia. Posisi terakhir diraih oleh sang juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan yang berada di peringkat keempat.Keempat tim putri ini masih menunjukan performa yang tidak stabil sepanjang musim reguler. Namun mereka cukup beruntung karena bisa menyingkirkan Jakarta Elektrik PLN dari empat besar.Final Four Proliga 2022 akan berlangsung pada 11-20 Maret mendatang. Untuk partai final sektor putri akan berlangsung pada 26 Maret 2022 sementara final sektor putra akan berlangsung sehari setelahnya yaitu pada 27 Maret 2022.Pada final four, semua tim akan berburu dua tiket grand final. Hanya tim yang menempati peringkat 1 dan 2 yang berhak melenggang ke final. Adapun dua tim lain yang duduk di peringkat 3 dan 4 akan bertarung di babak grand final untuk memperebutkan medali perunggu.