Ikuti Latihan Intai Tempur, Pangkostrad Terima Brevet Kehormatan

pangkostrad1
pangkostrad1 (Foto : )
Setelah mengikuti latihan intai tempur (taipur), Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan pejabat tinggi Kostrad menerima brevet kehormatan Intai Tempur (Taipur).
Sebelum disematkan brevet Taipur, para peserta termasuk Pangkostrad terlebih dahulu mengikuti latihan taipur di daerah latihan Kostrad, Sanggabuwana, Tegalwaru, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022).Latihan yang diikuti antara lain kemampuan menembak sniper dan menembak reaksi. Selanjutnya,  menembak menggunakan senjata tradisional sumpit, memanah dan diakhiri dengan pertempuran jarak dekat.Setelah latihan, brevet kehormatan Taipur disematkan oleh Komandan Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad Mayor Inf Asis Kamaruddin Raha.[caption id="attachment_509352" align="alignnone" width="900"]
Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak saat menerima brevet kehormatan Intai Tempur (Foto: Kostrad)[/caption]Dalam pengarahannya, Pangkostrad mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada perwira tinggi dengan menjadi bagian dari keluarga besar prajurit Intai Tempur Kehormatan Kostrad.Pangkostrad berharap  setelah menerima brevet kehormatan ini akan tumbuh semangat kebersamaan, rasa kebanggaan terhadap satuan pengintai tempur.Selain itu jiwa korsa dan soliditas sesama prajurit Taipur Kostrad tetap terbangun dan terpelihara. Ini akan membuat semangat dan  nilai-nilai luhur yang telah dibangun oleh para pendahulu dapat  dilanjutkan dengan lebih optimal. (*)