Indonesia Maritime Club Seri #40 Mengusung Topik "Transformasi Digital Sektor Maritim dan Logistik"

Indonesia Maritime Club Seri #40 Mengusung Topik "Transformasi Digital Sektor Maritim dan Logistik" (Foto Istimewa)
Indonesia Maritime Club Seri #40 Mengusung Topik "Transformasi Digital Sektor Maritim dan Logistik" (Foto Istimewa) (Foto : )
Perkembangan teknologi digital berkembang pesat dan sudah menyentuh semua sektor. Cara manusia berinteraksi, berkomunikasi, berbisnis mengalami perubahan besar yang memaksa umat manusia melakukan adaptasi, termasuk pemerintah dan pelaku bisnis.
Transformasi Digital adalah sesuatu keniscayaan yang tidak terelakkan. Terlebih dengan krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid 19 yang sudah lebih dari 2 tahun ini, proses transformasi digital terakselerasi lebih cepat.Di sektor maritim dan logistik, transformasi digital berjalan cepat di masa pandemi. Sektor ini beradaptasi dan terdisrupsi ke konsep low touch economy yang serba cepat dengan kreativitas yang tinggi. Banyak bermunculan start-up2 bahkan beberapa menjadi unicorn di bidang logistik darat.Namun, mengapa sektor maritim masih sedikit tertinggal dalam transformasi digital ini? Apa saja tantangan dan kendalanya? Bagaimana solusinya?Indonesia Maritime Club kembali hadir di seri 40 yang akan mengusung topik: Transformasi Digital Sektor Maritim dan LogistikDengan para narasumber :Narasumber 1:Dr. Sahat Manaor PanggabeanStaff Ahli Bidang Manajemen Konektivitas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiNarasumber 2:Priyantono Rudito, Ph.DVice-Chairman SEAL AWS  (Amazon Web Services) IndonesiaNarasumber 3:Bani M. MuliaDirektur Utama PT Samudera Indonesia, TbkSeri 40 yang akan mengusung topik: Transformasi Digital Sektor Maritim dan Logistik akan digelar Jumat, 18 Februari 2022, pukul 16.00 - 18.00 WIB."Sektor maritim dan kelautan sangat strategis mengingat Indonesia negara kepulauan yang 70% wilayahnya terdiri dari perairan. Myshipgo menggagas forum diskusi ini untuk dapat memberikan manfaat dan kontribusi bagi sektor maritim,kelautan,logistik dan digitalisasi. Selain itu, myshipgo berharap dapat "merangkul" para stakeholders di sektor tersebut untuk berkolaborasi dan bersinergi demi memajukan Indonesia," ujar Harlin E. Rahardjo, CEO dan co-founder myshipgo"Dengan perkembangan teknologi digital yang pesat, Transformasi Digital adalah suatu keniscayaan di semua sektor. Di negara kepulauan seperti Indonesia, sektor maritim dan logistik seharusnya menjadi salah satu yang terdepan. Pemerintah dan pelaku bisnis di sektor ini sudah mulai melakukan transformasi digital, namun banyak tantangan dan kendala di lapangan. Forum IMC #40 kali ini akan membahas hal tersebut dan mencari solusinya. Narasumber di IMC #40 ini ada dari unsur Pemerintah (Pak Sahat), Akademisi (Pak Priyantono), dan Pelaku Usaha (Pak Bani), jadi lengkap. " tambah Harlin.
Pendaftaran melalui link di bit.ly/myshipgo_imc40 atau WA di +62 819 056 049 99