Bakrie 80 Tahun Generasi Bangun Negeri

Bakrie 80
Bakrie 80 (Foto : )

Kelompok Usaha Bakrie genap berusia 80 Tahun,  pada Kamis 10 Februari 2022 lalu. Delapan dekade yang telah dilalui dan merupakan sebuah pencapaian khusus bagi sebuah kelompok usaha.

Menurut Anindya Novyan Bakrie  Direktur Utama & CEO PT Bakrie & Brothers, kemampuan Bakrie group dalam menciptakan pertumbuhan selama delapan dekade ini berhasil ditempuh dengan melalui berbagai krisis ekonomi yang melanda negeri serta pergantian situasi politik dan kondisi sosial.

“Perjalanan panjang ini turut membentuk karakter dan budaya perusahaan, memperkuat nilai, serta menjadikan perusahaan yang tergabung dalam Bakrie Group sebagai perusahaan yang terbuka dan berpikir maju,” kata Anindya Bakrie.

Anin juga menyatakan bahwa Kelompok Bakrie harus dapat mengelola perubahan yang terjadi. Dalam perubahan itu diperlukan kemampuan baru yang harus dimilik sumber daya manusia (SDM).“Tentu tidak mudah bagi kita untuk berubah. Dituntut pengetahuan dan skill set baru yang harus dimiliki oleh seluruh jajaran sumber daya manusia kami. Modernisasi dan penguasaan teknologi juga harus menjadi fokus. Dan yang terpenting adalah, Bakrie harus memiliki kemampuan untuk terus berinovasi,” ucapnya lagi.Ungkapan dari Anidya Bakrie  ini tergambar dalam tayangan video profile kelompok usaha Bakrie dimana terbersit makna yang dalam megenai pencapaian sebuah kelompok usaha yang telah mencapai usia delapan dekade.

80 tahun Bakrie.80 tahun Berbakti dan takkan berhenti.

Terus memberi arti menciptakan ruang-ruang kontribusi menciptakan lapangan-lapangan usaha bagi setiap anak Negeri.

8 dekade kita lalui. Jatuh dan bangun sama-sama kita pelajari. Perubahan zaman mengajarkan ilmu bertahan, inovasi mengajarkan kita kemajuan, masa lalu adalah guru, masa depan adalah murid yang berlari.

Para pendiri mengamanatkan, "setiap rupiah yang harus menjadi manfaat bagi masyarakat".

Amanat yang menjadikan kita kuat dan hebat karena bukan Bakrie jika belum Memegang teguh keindonesiaan, kebermanfaatan dan kebersamaan.

Bakrie 80 Tahun Generasi Bangun Negeri

 https://youtu.be/8mTfnQVUKb4