Persebaya Tuntut Evaluasi Tes PCR oleh PT. LIB, Ada Apa ?

persebaya PCR
persebaya PCR (Foto : )
Persebaya melakukan tes PCR Covid-19 ulang pada seluruh pemain dan ofisial pada Minggu siang (6/2/2022) menjelang laga melawan Persipura. Tes itu dilakukan secara mandiri merujuk serangkaiuan hasil tes PCR yang dilakukan PT LIB pada Sabtu sore (5/2/2022) juga tes PCR yang dilakukan secara mandiri pada Jumat (4/2/2022).
Info yang di dapat dari laman resmi Persebaya. Untuk memutus rantai penularan Covid-19, Persebaya memang melakukan tes mandiri PCR secara berkala. Termasuk tes pada hari Jumat. Tes tersebut juga dilakukan untuk menentukan siapa saja yang akan diikutkan dalam sesi latihan official training (OT) di Sabtu pagi.

Tes PCR Jumat 4 Februari

Hasil dari tes PCR tanggal 4 Februari, ada tambahan pemain positif, ada yang juga negatif setelah sebelumnya positif. Tambahan pemain yang positif adalah, Samsul Arif, Satria Tama, dan M. Hidayat. Dayat dan Samsul menunjukkan CT yang rendah, 25 dan 22. Menunjukkan keberadaan virus yang tinggi. Mereka pun tidak diikutkan dalam sesi OT. Sedangkan Tama tidak ikut OT karena sedang dalam pemulihan operasi ACL.Koko Ari Araya yang sebelumnya positif juga menunjukkan perkembangan menggembirakan. Setelah sebelumnya positif pada tes tanggal 1 Februari oleh PT LIB, Koko sudah negatif dari hasil tes 4 Februari.

Tes PCR Sabtu 5 Februari oleh PT LIB

Lalu tibalah tes PCR yang dilakukan oleh LIB pada 5 Februari sekitar pukul 17.30 WITA. Hasilnya diterima Persebaya pada tanggal 6 Februari pagi dengan lembaran tes tertulis Rumah Sakit Umum Bali Jimbaran, pengambil sample Kimia Farma.Hasil tes LIB yang diterima Persebaya cukup mengejutkan. Dayat dan Samsul ternyata negatif. Di sisi lain, sejumlah pemain yang pada tes 4 Februari negatif, menjadi positif pada tes 5 Februari. Padahal jeda tidak sampai 24 jam.Di antara pemain-pemain tambahan yang positif pada tes LIB 5 Februari adalah Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya, Alwi Slamat. Koko yang sudah negatif pun kembali positif. Pelatih Persebaya Aji Santoso pun hasilnya positif.

Tes PCR Minggu 6 Februari oleh Persebaya