Sadio Mane dan Kawan Kawan Incar Gelar Perdana Piala Afrika

Senegal kalahkan Burkina Faso 3-1 untuk lolos ke Final Piala Afrika 2022 Sadio Mane
Senegal kalahkan Burkina Faso 3-1 untuk lolos ke Final Piala Afrika 2022 Sadio Mane (Foto : )
Sadio Mane dan kawan kawan incar gelar perdana Piala Afrika. Sadio Mane meminta semua pemain dan official Timnas Senegal untuk mengerahkan semua upaya untuk juara Piala Afrika.
Winger Senegal Sadio Mane mencetak 1 gol dan 1 assist dalam pertandingan semifinal Piala Afrika 2021 saat mengalahkan Burkina Faso 3-1 di Stade Ahmadou-Ahidjo di Yaounde pada Kamis 3 Februari 2022 dini hari wib.Sadio Mane memuji rekan-rekan satu timnya dalam skuad Senegal setelah berhasil mengalahkan Burkina Faso 3-1 di Yaounde pada Rabu di babak semi final Piala Afrika 2021. Hasil ini membuat Senegal sukses melangkah ke Final Piala Afrika untuk kedua kalinya secara berturut turut."Ini membuktikan momentum yang kami miliki. Kami tahu pasti tidak akan mudah mencapai dua final AFCON berturut-turut, tetapi yang terpenting bagi kami saat ini adalah berusaha keras dan menjuarainya, siapa pun yang kami hadapi," kata Sadio Mane setelah mencetak satu gol dan merancang satu assist dalam laga semi final itu.Abdou Diallo membawa Senegal memimpin 20 menit menjelang pertandingan babak kedua berakhir di Stadion Ahmadou Ahidjo, di ibu kota Kamerun itu.  Abdou Diallo membuka keunggulan Senegal 1-0 atas Burkina Faso berkat golnya pada menit ke 70’.Sadio Mane kemudian berhasil memberi assist untuk gol kedua Senegal yang dicetak oleh Idrissa Gana Gueye pada menit ke 76’.Winger andalan Liverpool ini kemudian mencetak gol ketiga kemenangan Senegal pada menit ke 87’ setelah Blati Toure membalaskan satu gol untuk Burkina Faso lewat golnya di menit ke 82’."Kami menghadapi tim Burkina yang sangat bagus yang sangat merepotkan kami," tambah bintang Liverpool itu seperti dikutip AFP, Kamis.[caption id="attachment_506736" align="alignnone" width="900"]
Sadio Mane dan kawan kawan mengincar gelar perdana di Piala Afrika Winger Senegal Sadio Mane mencetak 1 gol dan 1 assist dalam pertandingan semifinal Piala Afrika 2021 saat mengalahkan Burkina Faso 3-1 di Stade Ahmadou-Ahidjo di Yaounde pada Kamis 3 Februari 2022 dini hari wib. (Foto : African Cup of Nations)[/caption]"Kami sudah memperkirakan pertandingan yang sulit dan itu kejadian, tetapi kami tetap tenang dan menciptakan banyak peluang. Saya kira kami pantas menang malam ini."Mane yang kini telah mencetak tiga gol dalam turnamen tersebut, tidak bisa menahan senyum dari wajahnya saat dia menantikan kesempatan meraih trofi kontinental tersebut."Saya kira Anda bisa melihat wajah saya betapa bahagianya saya yang memang normal sekali. Saya sangat bangga secara pribadi dan sangat bahagia untuk saya sendiri, rekan-rekan satu tim saya dan negara."Senegal yang kini menjadi Tim nasional peringkat teratas di benua Afrika itu kalah dari Aljazair pada final Piala Afrika 2019 di Mesir. Mereka kini memburu gelar juara dan akan melawan pemenang semi final lainnya antara tuan rumah Kamerun atau Mesir yang akan digelar Jum’at dini hari Wib.Sementara partai Final Piala Afrika 2021 akan diselenggarakan pada Minggu 6 Februari 2022 di Stadion Olembe.Mesir dan Kamerun adalah dua negara paling sukses dalam sejarah AFCON dengan total merebut 12 gelar, sementara Senegal masih belum pernah menjuarai mahkota benua Afrika tersebut.Ditanya siapa yang lebih dia sukainya untuk dihadapi dalam partai penentuan itu, Mane menjawab, "Kami tak punya preferensi." Tampaknya Sadio Mane dan kawan kawan sudah siap menghadapi lawan berat siapapun dari kedua semi finalis yang akan keluar sebagai pemenangnya.