Menang dari Timor Leste Tapi 7 Pemain Timnas Positif Covid-19, Ini Daftarnya

TIMNAS1
TIMNAS1 (Foto : )
Timnas Indonesia sukses menutup laga FIFA Match Day melawan Timor Leste dengan skor 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (30/1/2022) lalu.  Sebelumnya skuad Garuda juga menang dengan skor 4-1 pada perdandingan pertama.
Ketiga gol Indonesia dicetak oleh Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (41'), dan Ricky Kambuaya (72').Terkait kemenangan kedua atas Timor Leste pelatih Shin Tae-yong sangat mengapresiasi penampilan para pemainnya. Apalagi dalam pertandingan tersebut skuad Garuda kehilangan tujuh pemain yang positif Covid-19.

Tujuh pemain Timnas Indonesia yang positif COVID-19. Mereka adalah Syahrul Trisna, Rizky Ridho, Evan Dimas Darmono, Irfan Jaya, Muhammad Adi satrio, Muhamad Rafli, dan Syahrian Abimanyu.

“Mereka yang terpapar Covid-19 langsung diisolasi dan diberikan obat. Saya yakin mereka akan kembali pulih dalam 3-4 hari. Pemain sepakbola biasanya memiliki antibodi dan fisik yang mumpuni. Jadi kalau pun kena biasanya tanpa gejala,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, sehari setelah pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengatakan, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing untuk melakoni pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 tetapi hanya satu pertandingan saja yang bisa mereka lakoni di klubnya masing-masing

Setelah itu, Shin Tae-yong akan kembali mengumpulkan para pemainnya dalam pemusatan latihan atau TC yang kali ini dikhususkan untuk para pemain Timnas Indonesia U-23."Maksimal sampai tanggal 3 Februari mereka bergabung dengan klub. Setelah itu mereka akan kembali ke Timnas Indonesia," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.