Jakarta BNI 46 Menutup Putaran I Proliga 2022 Dengan Kemenangan

Jakarta BNI 46 tundukkan Palembang Bank SumselBabel 3-0
Jakarta BNI 46 tundukkan Palembang Bank SumselBabel 3-0 (Foto : )
Jakarta BNI 46 menutup Putaran I Proliga 2022 dengan kemenangan. Tim Putra Jakarta BNI 46 berhasil menundukkan Palembang Bank SumselBabel 3-0 di laga penutup Putaran I Proliga 2022.
Duel seru terjadi di laga penutup Putaran I Proliga 2022 yang mempertemukan tim putra Jakarta BNI 46 melawan Palembang Bank SumselBabel pada hari Minggu 30 Januari 2022.Kedua tim papan bawah ini berebut kemenangan untuk menggusur posisi pendatang baru Bogor LavAni yang masih kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara Proliga 2022. Kedua tim juga sama-sama mengejar tiket Final Four dengan mengamankan kemenangan di laga pamungkas Putaran Pertama Seri Keempat.Jakarta BNI 46 lebih dulu on fire jika dibandingkan dengan Palembang Bank SumselBabel. Jakarta BNI 46 menang cukup mudah di set pertama dengan terus memimpin sejak awal pertandingan.Dimas Saputra dan kolega Memanfaatkan rivalnya yang belum menemukan ritme permainan, untuk merebut set pertama dengan skor 25-13.Permainan Bank SumselBabel terbilang seperti grafik yang menanjak perlahan dari set satu ke set selanjutnya. Di set kedua, Bank SumselBabel tampil lebih baik dengan Sandy Akbar tampil sebagai point maker utama tim asal Sumatra tersebut.Akan tetapi permainan duo pemain asing BNI 46, Tozaki Takahiro dan Camejo Durruthy Osmany, serta peran Dimas Saputra masih terlalu kuat untuk ditembus Bank SumselBabel. BNI 46 kembali mengamankan set kedua dengan kemenangan 25-20.Palembang Bank SumselBabel sempat mencoba bangkit di penghujung set ketiga. Permainan memanas di set ketiga ketika Sandy Akbar dan kawan-kawan mampu memberikan perlawanan keras menjelang akhir laga.Tertinggal nyaris di sepanjang laga, Bank SumselBabel mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan sempat memimpin 20-19. Akan tetapi para pemain BNI 46 yang hampir menyerah di set ketiga berhasil mengatasi tekanan. Skuat asuhan Samsul Jaiz berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 25-23 atas Palembang Bank Sumsel Babel.Dimas Saputra dan kolega mampu meraih kemenangan sempurna 3-0 dalam pertarungan alot dan seru yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor dengan skor 3-0 (25-13, 25-20, 25-23) atas Palembang Bank SumselBabel.Usai pertandingan tosser Jakarta BNI 46, Bagus Wahyu, mengungkapkan kunci kemenangan mereka atas Palembang Bank SumselBabel bisa diperoleh setelah mereka melakukan evaluasi atas kelemahan timnya dalam laga sebelumnya."Kunci sukses sebenarnya kekompakan tim dan kami selalu evaluasi dan introspeksi diri," kata tosser Jakarta BNI 46, Bagus Wahyu, usai laga.Samsul Jaiz berhasil memperbaiki kelemahan utama para pemain BNI 46 selama seminggu terakhir. "Kelemahan kami di pertahanan, receive, dan block," tambah Bagus Wahyu.[caption id="attachment_506473" align="alignnone" width="900"]
Jakarta BNI 46 menutup Putaran I Proliga 2022 dengan kemenangan Dimas Saputra dan kolega mampu meraih kemenangan sempurna 3-0 dalam pertarungan alot dan seru yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor dengan skor 3-0 (25-13, 25-20, 25-23) atas Palembang Bank SumselBabel. (Foto : PBVSI)[/caption]Sementara itu Pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais, memuji semangat juang anak didiknya sepanjang pertandingan terutama dua pemain asingnya, Tozaki Takahiro dan Camejo Durruthy Osmany.Karena itu Samsul Jais dengan tegas mengatakan akan mempertahankan duo Tozaki Takahiro dan Camejo Durruthy Osmany dan tidak ada keinginan untuk melakukan pergantian kedua pemain asingnya di Putaran II Proliga 2022."Saya kira semakin ke sini, pemain asing kami sudah menemukan ritmenya. BNI akan tetap mempertahankan dua pemain asing ini," kata Samsul.Dengan hasil ini, Jakarta BNI 46 yang mengemas tiga kemenangan dari lima laga sepanjang Putaran I naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara dengan tujuh poin. Dimas Saputra dan kolega berhasil menggusur posisi Bogor LavAni dari peringkat ketiga turun ke posisi keempat.Sedangkan kekalahan ini bagi Bank SumselBabel harus puas menjadi penghuni dasar klasemen Putaran I Proliga 2022.