Timnas Indonesia Siap Hadapi Timor Leste di FIFA Matchday 2022

Timnas Indonesia TC di Bali vs Timor Leste 27 Januari 2022
Timnas Indonesia TC di Bali vs Timor Leste 27 Januari 2022 (Foto : )
Timnas Indonesia siap hadapi Timor Leste di FIFA Matchday 2022. Timnas Indonesia berkekuatan 26 pemain menghadapi Timor Leste dalam ujicoba FIFA Matchday Januari 2022 di Bali.
Para pemain Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di Bali dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Untuk persiapan menghadapi Timor Leste kali ini, Timnas Indonesia sudah menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali sejak pertengahan pekan lalu, tepatnya mulai Rabu, 19 Januari 2022.Untuk menghadapi Timor Leste, awalnya pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Namun dari 27 nama pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong hingga saat ini baru 26 pemain yang sudah berkumpul di Bali.Satu nama pemain yang tidak bisa memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti laga ujicoba kali ini adalah pemain asal Inggris Elkan Baggott. Center Bek keturunan Inggris yang bermain di klub Ipswich Town ini memang dibutuhkan oleh timnya untuk berlaga di kompetisi Liga Inggris.Ipswich Town hanya melepaskan Elkan Baggott untuk turnamen resmi yang diikuti oleh Timnas Indonesia seperti Piala AFF 2020 di Singapura. Sementara untuk laga ujicoba tidak diijinkan karena sebemtar lagi Elkan Baggott juga dipastikan kembali meminta ijin memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 di Kamboja.Dengan absennya Elkan Baggot maka TC Timnas Indonesia di Bali ini hanya diikuti 26 pemain. Timnas Indonesia hanya berkekuatan 26 pemain saat berujicoba lawan Timor Leste di Stadion Iwayan Dipta Gianyar, Bali.Kini mereka sudah berkumpul semuanya di Bali an bisa mengikuti latihan secara bersama sama. Hal ini diungkapkan oleh asisten pelatih Timnas asal Indonesia Nova Arianto."Sudah semua (26 pemain)," kata Nova Arianto.Menurut Nova Arianto yang menjadi salah satu Asisten Shin Tae-yong menyatakan kondisi para pemain Timnas Indonesia dalam keadaan siap tanding. Evan Dimas dan kawan kawan dalam keadaan oke dan siap tempur jelang Timnas Indonesia melawan Timor Leste, 27 Januari 2022.Nova Arianto menekankan ujicoba melawan Timor Leste kali ini akan berlangsung dua kali. Dilaga pertama Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste di Stadion Gianyar Bali pada Kamis, 27 Januari 2022.Selanjutnya di laga kedua Timor Leste akan menjamu Risky Ridho dan kolega pada Minggu tanggal 30 Januari 2022 di tempat yang sama. Timnas Indonesia dan Timor Leste akan bentrok dalam laga uji coba di FIFA Matchday periode 24 Januari hingga 1 Februari 2022."Kondisi pemain Timnas Indonesia semuanya baik-baik saja jelang laga uji coba pertama melawan Timor Leste," ujar Nova Arianto, Senin (24/1).Selain itu, dengan bergabungnya semua pemain yang mendapat kesempatan untuk mengikuti TC di Bali, Shin Tae-yong bisa menerapkan program latihan dengan nyaman. Tidak heran jika kondisi timnas Indonesia saat ini dalam keadaan baik."Persiapan kami juga berjalan baik," kata Nova menambahkan.[caption id="attachment_505955" align="alignnone" width="900"]
Timnas Indonesia siap hadapi Timor Leste di FIFA Matchday 2022 Untuk menghadapi Timor Leste, awalnya pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Namun dari 27 nama pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong hingga saat ini baru 26 pemain yang sudah berkumpul di Bali. ( Foto : PSSI)[/caption] Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia vs Timor LesteKiper:
  1. Nadeo Argawinata (Bali United),
  2. Ernando Ari (Persebaya Surabaya),
  3. Syahrul Trisna (Persikabo 1973),
  4. Adi Satryo (Persik Kediri)