Kemacetan Sepanjang 6 Km Terjadi di Jalan TB Simatupang Akibat Galian PLN

Kemacetan Sepanjang 6 Km Terjadi di Jalan TB Simatupang Akibat Galian PLN(Fotoantvklik-Doni)
Kemacetan Sepanjang 6 Km Terjadi di Jalan TB Simatupang Akibat Galian PLN(Fotoantvklik-Doni) (Foto : )
Kemacetan parah terjadi di kawasan Jakarta Timur. Tepatnya dari arah Jalan Raya Bogor, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur, menuju TB Simatupang arah Cilandak, Jakarta Selatan.
Macet ini disebabkan karena adanya proyek pekerjaan galian PLN. Meski pengerjaanya tidak dilakukan di jam kerja. Namun lokasi proyek tersebut memakan badan jalan, sehingga para pengendara harus rela jalan merayap.Pada saat tim berkunjung ke lokasi, hanya terdapat plang peringatan dan dua orang petugas penjaga proyek yang membantu mengatur lalu lintas.Namun meski demikian, kemacetan tetap tidak terelakan. Tidak Jarang para pengendara merasa lelah akibat kemacetan yang terjadi sejauh 6 kilometer ini.Rata-Rata perjalanan yang ditempuh dari Pasar Rebo menuju Cilandak memakan waktu berkisar antara 20 hingga 30 menit. Namun karena kemacetan ini para pengendara harus berjalan lebih lama hingga satu setengah jam.Meski begitu, ada pengendara pasrah dengan kemacetan yang terjadi dikarenakan tuntutan aktivitas sehari hari mereka. Seperti halnya Nurjidah yang setiap hari melewati jalan TB Simatupang untuk mengantar kedua anaknya bersekolah.
"Galian PLN memang bagus ya pak untuk keperluan pemerintah ya, buat masyarakat juga sebenernya tapi macetnya ini Masyaallah pak. Tapi ya mau gimana lagi." Berbeda dengan Ibu Nurjidah yang pasrah dengan keadaan macet di Jalan TB Simatupang ini. Eko Alif selaku pengemudi Ojek Online merasa kesal custumer yang dibawanya selalu komplain karena lamanya durasi penjemputan.Selain itu, Ia pun menambahkan bahwa karena kemacetan ini banyak pengendara sepeda motor yang menepi . Hal itu akibat munculnya kepulan asap dari ruang mesin akibat temperatur motor mereka naik. "Macet parah ini, udah 3 hari lalu sih nyampe banyak motor yang pada ngebul, jebol cvtnya gara-gara macet ini." Masyarakat berharap kedepannya Proyek PLN dapat segera terselesaikan agar kemacetan yang terjadi di Jalan TB Simatupang ini dapat teratasi.Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak terkait mengenai penanganan kemacetan akibat proyek PLN tersebut.