Popsivo Polwan Kembali Tumbang di Laga Pembuka Seri Kedua Proliga 2022

Jakarta Pertamina Fastron kalahkan Popsivo Polwan 3-1
Jakarta Pertamina Fastron kalahkan Popsivo Polwan 3-1 (Foto : )
Popsivo Polwan kembali tumbang di laga pembuka Seri Kedua Proliga 2022. Jakarta Mandiri Popsivo Polwan menelan kekalahan kedua di Proliga 2022 setelah dipecundangi oleh Jakarta Pertamina Fastron 1-3.
Seri Kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022 kembali bergulir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat 14 Januari 2022. Di laga pembuka saling berhadapan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan menghadapi pimpinan klasemen sementara putri Jakarta Pertamina Fastron.Juara bertahan putri, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan kembali tumbang dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 yang berlangsung pada laga pembuka seri dua putaran pertama di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli, Sentul Bogor.Jakarta Pertamina Fastron menjadi tim kedua yang mengalahkan Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (19-25, 25-18, 25-14, 25-19). Sebelumnya, pada seri pertama pekan lalu, Amalia Fajrina dkk. kalah ditangan Bandung Bank bjb Tandamata dengan skor tipis 2-3.Dengan hasil ini Tim asuhan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai ini baru sekali menang dalam tiga laga, yakni dari Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-2, pada hari pertama seri pertama pekan lalu."Saya tidak terlalu memikirkan hasil dari permainan ini. Karena kami masih mempersiapkan tim," ujar Dokmai kepada wartawan usai laga yang berlangsung tanpa penonton itu.Menurutnya, tim asuhannya terdiri dari pemain muda, begitu juga dengan Pertamina. "Tapi kualitas kedua tim tidak jauh berbeda. Yang membedakan adalah pengalaman," lanjut Dokmai.Sementara itu, pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Octavian mengakui timnya banyak melakukan kesalahan di set pertama. Akibatnya mereka kalah 19-25 dari Jakarta Popsivo Polwan."Spike dan servis kami belum begitu bisa menekan lawan. Terlihat terlalu santai," ujar Octavian.[caption id="attachment_505305" align="alignnone" width="900"]
Popsivo Polwan kembali tumbang di laga pembuka Seri Kedua PLN Mobile Proliga 2022 Jakarta Pertamina Fastron menjadi tim kedua yang mengalahkan Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (19-25, 25-18, 25-14, 25-19). Sebelumnya, pada seri pertama pekan lalu, Amalia Fajrina dkk. kalah ditangan Bandung Bank bjb Tandamata dengan skor tipis 2-3. (Foto: PBVSI)[/caption]Octavian mengatakan tim asuhannya bertekad menyapu bersih di laga seri kedua ini, di mana Pertamina menjadi tuan rumah. Di pekan kedua ini Pertamina berusaha untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Pada laga berikutnya, putri Pertamina akan bertemu Jakarta Elektrik PLN, Minggu (16/1/2022).Sedangkan pemain asing Pertamina, Niverka Dharlenis Marte Frica asal Republik Dominika, mengaku dia dan teman-temannya sudah baik dalam kerja sama tim."Kerja sama tim hari ini sangat baik. Kami bermain agak lambat di set pertama," tambah Marte.