Putra Pertamina Pertramax Awali Langkah Manis di PLN Mobile Proliga 2022

Jakarta Pertamina Pertamax hadapi Jakarta BNI 46
Jakarta Pertamina Pertamax hadapi Jakarta BNI 46 (Foto : )
Putra Pertamina Pertramax awali langkah manis di PLN Mobile Proliga 2022. Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax berhasil memetik kemenangan atas Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0 di hari ketiga Proliga 2022.
Hari ketiga gelaran kompetisi bola voli kasta tertinggi di tanah air, Proliga 2022 mempertemukan tim putra Jakarta Pertamina Pertamax menghadapi Jakarta BNI 46, dalam laga yang digelar di Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu 9 Januari 2022.Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax mengawali langkah manis dengan meraih poin penuh setelah mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0 (25-23, 25-15, 25-20), pada hari terakhir pekan pertama seri pertama PLN Mobile Proliga 2022.Bermaterikan sebagian besar pemain Jabar di ajang PON XX Papua, Jakarta Pertamina Pertamax mendominasi jalannya permainan sejak awal set pertama. Jakarta BNI 46 hanya sempat memberikan perlawanan keras di set pertama sebelum kalah 23-25.Di set kedua dan ketiga Jasen Natanael Kilanta dkk dari Pertamina banyak memberikan tekanan kepada tim asuhan Samsul Jais. Pertamina Pertamax menang dengan skor menyakinkan dengan skor 25-15, 25-20.[caption id="attachment_504923" align="alignnone" width="900"]
Putra Pertamina Pertramax awali langkah manis di PLN Mobile Proliga 2022 Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax mengawali langkah manis dengan meraih poin penuh setelah mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0 (25-23, 25-15, 25-20), pada hari terakhir pekan pertama seri pertama PLN Mobile Proliga 2022. (Foto : PBVSI)[/caption]"Bersyukur kami bisa menang 3-0 meski pada saat persiapan sedikit khawatir, karena dua hari mau pertandingan pemain asing kami dari Rusia, Nikita Venidiktov cidera," ujar kapten tim Pertamina, Jasen Natanael Kilanta kepada wartawan usai laga.Namun, lanjut setter Pertamina itu, hal tersebut tidak mempengaruhi penampilan timnyadi laga pertama menghadapi Jakarta BNI 46, karena mereka sudah kompak sejauh ini.Sementara itu pelatih Pertamina, Pascal Wilmar mengaku puas melihat penampilan tim asuhannya. "Kami beruntung bisa beradaptasi di lapangan dengan mengenali permainan lawan," jelas Pascal.Di samping itu Pascal juga merasa puas dengan penampilan timnya yang cukup kompak. Persiapan satu setengah bulan menghadapi even Proliga ini dirasa cukup baik. "Masalah chemistry  juga saya persiapkan," tambah mantan pemain nasional itu.Sedangkan pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais mengakui kalau lawannya, Pertamina bermain sangat kompak. Hal itu karena mereka sudah bermain dalam satu tim di Jabar."Mayoritas pemain PON Jabar jadi tidak sulit menyatukan tim dari Pertamina.Kami mencoba keluar dari tekanan tim lawan, tapi beberapa kali punya masalah dipenerimaan servis," kata Samsul.