Truk Bermuatan Batubara Terguling di Ungaran

Truk Bermuatan Batubara Terguling di Ungaran
Truk Bermuatan Batubara Terguling di Ungaran (Foto : )
Sebuah truk bermuatan batubara terguling di Jalan Diponegoro, Ungaran, Jawa Tengah, Rabu (29/12/2021) dini hari. Diduga sopir truk tronton bernomer polisi H 1865 GG itu mengantuk hingga menabrak median jalan.
Kanit Laka Ipda Andy Taufan, menjelaskan kecelakaan yang terjadi pukul 00.10 Wib itu disebabkan pengemudi truk dari Semarang menuju ke Bawen itu mengantuk sehingga menabrak median jalan.
"Truk dump ini berjalan dari Utara ke Selatan menuju Bawen, tapi sampai di TKP pengemudi mengalami kantuk, sehingga menabrak median jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut” ujar Ipda taufan.[caption id="attachment_504027" align="alignnone" width="900"]Truk Bermuatan Batubara Terguling di Ungaran Truk Bermuatan Batubara Terguling di Jalan Diponegoro, Ungaran, Kab. Semarang (ANTVKLIK/Aditya)[/caption]
Petugas unit laka langsung melakukan evakuasi di lokasi kejadian, pihak unit laka juga berkerjasama dengan Unit Damkar Kabupaten Semarang dikarenakan tumpahan solar dari truk yang terguling tersebut.
"Kami evakuasi muatan dan sopir truk yang mengalami kecelakaan, petugas pemadam kami datangkan ke TKP untuk sterilisasi tumpahan solar dr truk tersebut, " terangnya.
Andy menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 
Pagi ini arus lalu lintas sudah kembali normal dan jalan sudah masyarakat bersih dari tumpahan solar dan material muatan.
"Pagi ini arus lalu lintas normal dan tidak terdampak kejadian truk terguling dini hari tadi. Jalan pun sudah bersih dan aman dilintasi pengendara, " pungkasnya.
Aditya Bayu I Kab. Semarang