Mental Kuat Kunci Sukses Indonesia Ganyang Malaysia 4-1

Mental Kuat Jadi Kunci Sukses Indonesia Libas Malaysia 4-1 Elkan Baggott
Mental Kuat Jadi Kunci Sukses Indonesia Libas Malaysia 4-1 Elkan Baggott (Foto : )
Mental kuat kunci sukses Indonesia ganyang Malaysia 4-1. Timnas Indonesia berhasil menyingkirkan Malaysia dengan skor telak 4-1 berkat mental kuat para pemain muda gemblengan Shin Tae-yong.
Timnas Indonesia sukses melaju ke semi final Piala AFF 2020 dengan sangat memuaskan. Kepastian Timnas Merah Putih lolos ke semifinal seusai Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang telak atas Malaysia dengan skor 4-1 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam.Empat gol kemenangan skuad Garuda berhasil dilesakkan oleh Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan mencetak gol indah pada menit ke-50’ dan Elkan Baggott menutup kemenangan besar Indonesia atas Malaysia pada menit ke-82’.Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’. Kemenangan besar ini membuat Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan kinerja yang ditampilkan para pemainnya dalam pertandingan tersebut."Pemain hari ini bekerja keras dan mencetak banyak gol ke gawang Malaysia. Saya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.Kemenangan ini makin lengkap setelah Pratama Arhan terpilih menjadi pemain terbaik laga Indonesia vs Malaysia. Sebelumnya tiga pemain Indonesia juga berhasil menyabet gelar Man of The Match. Mereka yang juga pernah meraih predikat itu pada laga sebelumnya adalah Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Alfeandra Dewangga Santosa. Itu artinya selama empat kali main, pemain Indonesia selalu menyabet Man of The Match.Kemenangan 4-1 melawan Malaysia membuat Indonesia menjadi juara Grup B Piala AFF 2020. Skuad Garuda punya poin dan selisih gol yang sama dengan Vietnam yang berhasil mengggulung Kamboja dengan skor 4-0 pada waktu bersamaan. Namun Skuat Garuda unggul agresivitas gol atas Vietnam."Saya sudah menduga Vietnam pasti bisa menang dengan mudah atas Kamboja. Saya memang harus memperhatikan poin. Kalau poin sama, berlanjut ke selisih gol," tambahnya.Pelatih asal Korea Selatan juga menyatakan kunci pemainnya bisa berbalik unggul dan menang telak atas Harimau Malaya."Memang sebelum pertandingan selalu ada pertemuan tim, jadi saya tegaskan kepada pemain walaupun kebobolan harus tetap tenang, terus menjalankan instruksi pelatih. Selain itu, kami juga memberikan semangat kepada pemain, agar mereka percaya diri, tidak kalah mental dan tidak boleh kalah saat berduel berebut bola," tukasnya.[caption id="attachment_503316" align="alignnone" width="900"]
Mental kuat kunci sukses Indonesia ganyang Malaysia 4-1 Empat gol kemenangan skuad Garuda berhasil dilesakkan oleh Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan mencetak gol indah pada menit ke-50’ dan Elkan Baggott menutup kemenangan besar Indonesia atas Malaysia pada menit ke-82’. (Foto : PSSI)[/caption]Indonesia akan bertemu Singapura dalam dua leg pada laga semi final. Leg Pertama digelar pada 22 Desember 2021, dan laga kedua akan berlangsung pada 25 Desember 2021. Dua laga semi final Piala AFF 2020 tersebut digelar di National Stadium, Singapura.