Resmi Elkan Baggott Absen Lawan Vietnam

Elkan Baggott tampil lawan Laos 45 menit terakhir
Elkan Baggott tampil lawan Laos 45 menit terakhir (Foto : )
Resmi Elkan Baggott absen lawan Vietnam. Usaha PSSI meloloskan Elkan Baggott dari kewajiban Karantina menemui kegagalan sehingga Elkan Baggott harus absen di laga Timnas Indonesia vs Vietnam.
Center bek keturunan Inggris Elkan Baggott resmi absen di laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Vietnam yang berlangsung di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 WIB.Tampaknya usaha negoisasi PSSI dibantu Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo tidak mampu meloloskan Elkan Baggott dari kewajiban karantina mandiri oleh pemerintah Singapura. Keputusan pemerintah Singapura tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi."PSSI dibantu KBRI di Singapura telah melakukan negoisasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Kementerian Kesehatan Singapura. Kami harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah Singapura bahwa Elkan karantina hingga 18 Desember," kata Yunus Nusi mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (15/12/2021).Kabar buruk menimpa Elkan Baggott pada Senin, 13 Desember 2021 sore WIB. Bek bertinggi badan 196 sentimeter itu diwajibkan menjalani karantina karena satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19 saat berangkat dari London menuju Singapura.[caption id="attachment_502901" align="alignnone" width="900"]
Elkan Baggott absen lawan vietnam karena kasus Covid-19 Elkan Baggott absen lawan vietnam karena kasus Covid-19. Elkan Baggott terpaksa harus menjalani karantina mandiri di Singapura dan dipastikan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia lawan Vietnam. (Foto : Elkan Baggott)[/caption]Sesuai regulasi pemerintah Singapura, bagi siapa saja yang satu pesawat dengan penumpang yang terinfeksi Covid-19, wajib melakukan karantina selama lima hari. Elkan Baggott terkena tracing dari si penumpang yang positif Covid-19 tak lama setibanya di Singapura.Padahal kondisi Elkan Baggott dalam keadaan sehat hingga saat ini. Sebelumnya, Elkan Baggott sudah ikut rombongan tim saat Timnas Indonesia menang 4-2 atas Kamboja di laga pertama. Elkan Baggot bahkan diberi kesempatan turun di babak kedua saat Timnas Indonesia menggilas Laos dengan skor telak 5-1 pada Minggu, 12 Desember 2021 sore WIB.Ketika turun, bek berdarah Inggris-Indonesia itu tampil luar biasa. Saat Elkan Baggott masuk, Timnas Indonesia hanya unggul 2-1 atas Laos. Namun, setelah 45 menit Elkan Baggott berada di lapangan, Timnas Indonesia mencetak tiga gol tambahan dan tidak kebobolan. Alhasil, Timnas Indonesia 5-1 atas Laos.Kehilangan Elkan Baggott merupakan pukulan telak bagi Timnas Indonesia. Hanya saja, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mau menjadikan absennya Elkan Baggott sebagai alasan. Shin Tae-yong meminta Evan Dimas dan kawan-kawan untuk bekerja keras.Belajar dari pertandingan Malaysia lawan Vietnam, Shin Tae-yong meminta para pemain Timnas Indonesia untuk tidak takut kepada pemain Vietnam."Memang cukup bisa berpikir seperti itu (Malaysia terlalu menaruh hormat pada Vietnam), tetapi pemain muda kami mempersiapkan diri untuk yang terbaik di lapangan. Untuk itu pemain jangan takut, harus kerja keras, dan bermain maksimal," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (15/12/2021).