PSSI Rekrut Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks dan Mees Hilgers

Sandy Walsh Pemain Naturalisasi
Sandy Walsh Pemain Naturalisasi (Foto : )
PSSI rekrut Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks dan Mees Hilgers. PSSI tidak sembarang menaturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia. PSSI Hanya memberikan Naturalisasi kepada pemain yang sesuai dengan rekomendasi Pelatih Timnas Shin Tae-yong.
Harapan masyarakat Indonesia mendapatkan pemain berkualitas dari luar negeri khususnya pemain berdarah Indonesia ditanggapi dengan cepat oleh PSSI. PSSI saat ini memang sedang membangun Timnas di berbagai level dengan merekrut talenta berbakat dari dalam negeri dan luar negeri.Namun PSSI tidak sembarang dalam melakukan perekrutan pemain keturunan Indonesia yang berkarir di luar negeri. PSSI tidak sembarang memproses para pemain naturalisasi untuk keperluan Timnas Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi terkait permintaan pelatih Shin Tae-yong."PSSI bergerak cepat memproses naturalisasi pemain yang punya darah Indonesia. Kami harus hati-hati melakukan hal tersebut, karena yang utama harus ada rekomendasi dari pelatih Shin Tae-yong.Saat ini, PSSI sedang memproses empat pemain berdarah Indonesia yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks dan Mees Hilgers. Proses naturalisasi pemain memang tidak gampang, perlu waktu dalam proses administrasinya dan dokumen yang lengkap."PSSI juga mengecek dokumen para pemain ini apakah benar punya darah Indonesia. Karena bila dokumen tidak ada atau tidak diakui FIFA bisa saja kasus Marc Klok terulang. Saat itu dia tidak bisa membuktikan bahwa dirinya keturunan Indonesia," tambah Yunus Nusi.[caption id="attachment_501222" align="alignnone" width="900"]
PSSI Rekrut Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks dan Mees Hilgers Saat ini, PSSI sedang memproses empat pemain berdarah Indonesia yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks dan Mees Hilgers. Proses naturalisasi pemain memang tidak gampang, perlu waktu dalam proses administrasinya dan dokumen yang lengkap. (Foto : Sandy Walsh)[/caption]PSSI juga menunjuk salah satu anggota Komite Eksekutif yakni Hasani Abdulgani untuk mengurusi hal ini.Dalam waktu dekat timnas Indonesia akan bertanding di Piala AFF Suzuki 2020 pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang. Saat ini skuad Garuda sedang menjalani pemusatan latihan di Turki dan berkekuatan 25 pemain.