Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Tanggul Jebol di Sungai Cibereum, Bandung

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Tanggul Jebol di Sungai Cibereum, Bandung (Foto Tangkap Layar Video Facebook)
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Tanggul Jebol di Sungai Cibereum, Bandung (Foto Tangkap Layar Video Facebook) (Foto : )
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau lokasi bencana banjir di Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/11/2021).
Dalam kunjungan yang dilakukan usai mendarat dari kunjungan kerja di Papua itu, pria yang akrab disapa Pak Uu itu, meninjau tanggul sungai yang jebol.Kunjungan mendadak itu juga disiarkan langsung di kaun Facebook Pak Uu @Uu Ruzhanul Ulum, dan telah dilihat lebih dari 1.800 dilihat facebooker.Dalam video berdurasi 12 menit dan 20 detik itu terlihat Pak Uu meninjau lokasi tanggul yang jebol yang membuat Desa Cigondewah Hilir kebanjiran."Di sini adalah salah satu tempat yang langganan banjir kalau hujan deras. Penyebabnya, tanggul yang dibangun dengan menggunakan karung secara swadaya oleh masyarakat, jebol. Insya Allah, hari ini atau besok, sudah ada action agar tidak terjadi lagi banjir yang merugikan masyarakat," ujar Pak Uu."Saya senang daerah sini daerah indusrtri. Industri kaus kaki dan industri yang lainnya. Sehingga masyarakat di sini punya pekerjaan. Punya pendapatan dan tidak menjadi beban pemerintah. Mudah-mudahan kehadiran saya di sini mampu mengantisipasi. Minimal tanggap darurat supaya tidak jebol dan banjir lagi saat hujan turu. Karena sekarang lagi musim hujan," tambah Pak Uu dalam video di akun Facebook-nya, Sabtu (6/11/2021).
Untuk melihat videonya, silahkan klik di sini. Sungai Cibeureum sendiri menjadi pembatas wilayah antara Cimahi dan Kota Bandung, dan sering jebol, akibat arus aliran sungai yang cukup deras.Seperti yang terjadi saat hujan deras sepanjang hari pada Selasa (2/11/2021), menyebabkan Sungai Cibeureum meluap dan merendam puluhan rumah. Termasuk di kawasan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung.