Kereta LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur, Ini Kata Polisi

Kereta LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur, Ini Kata Polisi (Foto Instagram)
Kereta LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur, Ini Kata Polisi (Foto Instagram) (Foto : )
Kereta ringan lintas rel terpadu atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek mengalami kecelakaan. Yakni tabrakan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10/101).
Dalam informasi yang juga berdar di media sosial Instagram itu dikatakan dua kereta LRT dilaporkan tengah dalam tahap uji coba.Salah satu yang membagikan foto-foto peristiwa itu adalah akun instagram @jktinfo, Senin (25/10/2021).Dalam unggahannya, admin akun menulis keterangan dengan:"Senin (25/10) LRT Jabodebek diduga mengalami tabrakan di wilayah Munjul, Jakarta Timur.Saat ini belum diketahui secara detail terkait peristiwa tersebut."
Terkait peristiwa itu, Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaeman, membenarkannya."Betul. Jadi di LRT Munjul ya. Damkar kita luncurkan satu unit dari rescue dari sektor Cipayung untuk ke lokasi," kata Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dihubungi, Senin (25/10/2021).Gatot mengatakan kereta LRT tersebut dalam tahap uji coba. Menurut informasi yang dirinya dapat, kereta tersebut tak berpenumpang."Karena informasi sedang uji coba. Katanya kosongan tuh kereta. Tim juga belum juga dapat data akurat," ujarnya.PT KAI dan PT INKA belum memberikan penjelasan terkait peristiwa ini. Staf Humas PT INKA Advin Hidayat mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi."Saat ini tim kami masih lakukan investigasi," katanya saat dikonfirmasi.Sementara itu, Terkait insiden tersebut, pihak kepolisian menyebut sebagai kecelakaan kerja."Jadi itu masuk ke kecelakaan kerja ya," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Senin (25/10/2021).Namun demikian, Argo belum memerinci soal peristiwa tabrakan LRT tersebut. Kemudian untuk penanganan kasusnya akan ditangani oleh unit Reskrim.Adapun kerugian materil akibat insiden itu, kata dia, belum dapat diketahui."Karena itu laka (kecelakaan) kerja penangananya di Reskrim. Kita hanya bantu rescue hubungi dari damkar ya. Untuk penanganannya itu masuknya di laka kerja," ujarnya, seperti dikutip dari Republika.co.id.