Waduh, Wisata di Hutan Mangrove Poumako Malah Disuruh Selingkuh

MANGROVE1
MANGROVE1 (Foto : )

Wisatawan yang berkunjung ke Ekowisata Mangrove Pomako, Mimika  diharuskan selingkuh. Kok Gitu ?

Ekowisata Mangrove Mimika Poumako merupakan destinasi wisata yang menarik di Kabupaten Mimika, Papua. Wisatawan akan menikmati pemandangan alam yang asri sekaligus membaca pesan-pesan unik dan lucu yang cukup menghibur di sepanjang jalan.

Kalimat-kalimat kreatif itu mungkin adalah salah satu cara agar Wisatawan tertarik memperhatikan informasi yang tertera pada papan-papan petunjuk yang terpajang di sekitar area wisata.

Jika di destinasi wisata lain, papan-papan yang terpasang merupakan penunjang jalan, di Ekowisata Mangrove Poumako, papan tersebut bertuliskan kata-kata yang menggelitik. Contohnya "ayo selingkuh: selamatkan lingkungan hidup", "dilarang bawa mantan" yang bermakna tak boleh membawa barang yang sudah tak terpakai atau sampah, hingga kalimat satir "jalan aja dulu, kalau cocok kita nikah".

"Mungkin memang sengaja kalimatnya dibuat begitu, supaya orang senang foto-foto dan terkesan dengan wisata hutan bakau di Timika," kata Bambang, salah satu kru brodcast PON Papua yang hadir bersama rekannya di saat Lomba sedang istirahat.

Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga Pemuda Kebudayaan Kabupaten Mimika sedang giat mengembangkan destinasi baru di Timika yang Terletak di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Poumako, Kecamatan Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua. Destinasi baru ini dibangun dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 2020.