Kabar Gembira, RSLI Surabaya Sudah Zero Pasien Covid 19, Ini yang Dilakukan Nakes

Kabar Gembira, RSLI Surabaya Sudah Zero Pasien Covid 19, Ini yang Dilakukan Nakes (Foto antvklik-Zainal)
Kabar Gembira, RSLI Surabaya Sudah Zero Pasien Covid 19, Ini yang Dilakukan Nakes (Foto antvklik-Zainal) (Foto : )
Angka positif Covid-19 di wilayah Jawa Timur terus menurun sehingga sejumlah rumah sakit khusus Covid-19 saat ini sudah zero pasien.
Seperti yang terjadi di Surabaya, saat ini kondisinya terus melandai dan dalam status level 1 perlahan sudah memasuki zona hijau.Suasana Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) di jalan Indrapura, Surabaya, saat ini terlihat sepi dan lengang setelah angka positif terus menurun.Kini RSLI sudah masuk ketagori level 1, sehingga setatusnya menjadi Zero Bed Ocupancy Ratio per hari ini, Rabu (29/9/2021).Menjaga agara RSLI tetap seteril, pihak pengelola melakuan dekontaminasi lokasi dengan menerjunkan tim dokter dan petugas kebersihan.Mereka dengan seksama melakukan desifentasi di seluruh ruangan pasien yang saat ini telah tidak berpenghuni lagi.Sejumlah tempat tidur di rumah perawatan ditata ulang kembali beserta nomer urut tempat tidur yang sempat rusak maupun tertukar.
Satu pasien itu bernama Wilujeng Nur Pratiwi yang mengaku merasa kesepian namun bahagia. Dia menjadi pasien terakhir RSLI hari ini, karena besok Kamis (30/9/2021) dirinya sudah direkomendasikan untuk bisa pulang. “Sepi sekali disini karena saya hanya sendirian. Namun saya senang sekali karena besok sudah bisa pulang dan kota surabaya," ujar Wilujeng Nur Pratiwi.Penangung jawab dokter RSLI Surabaya dr. Nevy Damayanti memastikan tetap menerapkan sistem operasional rumah sakit dan berjalan seperti hari biasa. Yakni dengan tetap menpatkan perawat dan dokter yang bertugas seperti hari biasa.“Zero pasien. Namun rumah sakit tetap buka dan menerima pasien yang datang. Semoga sudah tidak ada lagi pasien masuk. Kondisi kota surabaya bisa segera pulih,” ujar dr. Nevy DamayantiKota Surabaya yang sudah masuk zona hijau, saat ini mulai bertransisi dari masa pandemi ke massa endemi. Zainal Azkhari | Surabaya, Jawa Timur