Bolo Triyanto Kembali Kandas di Nomor R5 - Mixed 10m Air Rifle Prone SH2

Bolo Triyanto kembali kandas di nomor R5
Bolo Triyanto kembali kandas di nomor R5 (Foto : )
Bolo Triyanto kembali kandas di nomor R5 - Mixed 10m Air Rifle Prone SH2. Petembak Bolo Triyanto harus tingkatkan fokus lebih baik lagi jika ingin bersaing di ajang Paralimpiade.
Harapan Indonesia menambah medali dari cabang menembah kembali kandas. Satu wakil Indonesia yang tersisa di cabang Para Menembak, Bolo Triyanto yang turun dinomor R5 - Mixed 10m Air Rifle Prone SH2 belum bisa meneruskan perjuangannya berlaga di putaran final.Langkah Petembak kelahiran Sragen 12 Oktober 1983 itu harus terhenti di babak kualifikasi setelah hasil akhir menempatkan dirinya di peringkat 24 di Paralimpiade Tokyo 2020.Berlomba di Asaka Shooting Range, Jepang, Bolo berhasil mengumpulkan total skor 631 dari enam seri yang dilombakan. Namun hasil itu belum cukup untuk membawa Bolo Triyanto melaju ke putaran final.Pelatih menembak Indonesia, Aris Hariyadi mengatakan, total skor yang diraih Bolo hari ini memang sedikit menurun dari hasil yang dia dapat saat latihan menjelang keberangkatan.Namun Aris Hariyadi mengakui bahwa dalam pertandingan menembak yang butuh konsentrasi tinggi, kesiapan mental atlet menjadi faktor utama."Pertandingan terakhir Bolo hari ini di R5 mendapatkan score 631 di urutan 24. Menjelang keberangkatan padahal score Bolo rata-rata sudah mencapai 635-636. Ya itulah menembak, pada saat pertandingan atlit yang siap dan bisa fokus dalam menembak itu yang akan leading score nya," ujar Haris.[caption id="attachment_490983" align="alignnone" width="900"]
Bolo Triyanto kembali Kandas di Nomor R5 - Mixed 10m Air Rifle Prone SH2 Langkah Petembak Bolo Triyanto kelahiran Sragen 12 Oktober 1983 itu harus terhenti di babak kualifikasi setelah hasil akhir menempatkan dirinya di peringkat 24 di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto : NPC Indonesia)[/caption]Dari hasil hari ini, atlit menembak kita harus lebih memperbanyak lagi latihan-latihan, scoring dan try out untuk lebih mengasah kemampuan dan penguasaan diri pada saat pertandinggan," tambah Aris.Pada nomor R5 - Mixed 10m Air Rifle Prone SH2 itu medali emas jadi milik petembak asal Serbia Dragan Ristic. Medali perak diraih oleh Vasyl Kovalchuk dari Ukraina dan medali perunggu diraih atlet Slovenia Francek Gozard Tirsek.Meski belum mampu menyumbangkan medali bagi Indonesia, diharapkan Bolo bisa memetik pengalaman berharga di ajang Paralimpiade ini bagi karier dirinya di masa depan.