Restu BNPB, Liga 1 Dilanjutkan Lagi 3 September 2021

liga 1
liga 1 (Foto : )

Setelah mendapat restu dari BNPB untuk melanjutkan Liga 1 musim 2021/2022, PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi langsung menggelar managers meeting pada Selasa sore (31/8/21). 

Agenda yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti oleh 18 manajer dari seluruh klub Liga 1 turut hadir Waketum PSSI, Iwan Budianto, dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

Dalam pembahasan awal, Waketum PSSI Iwan Budianto yang menghadap kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Ganip Warsito satu hari sebelumnya menginformasikan tentang perizinan untuk melanjutkan kompetisi  Liga 1 2021/2022 usai dilaksanakan tiga laga pertama dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu Iwan Budianto juga menjelaskan terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 38 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, level 3 dan level 2 COVID 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Seperti diketahui, dalam instruksi tersebut, pemerintah menginformasikan secara detail tentang kebijakan-kebijakan yang harus dipatuhi dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1.

“Alhamdulillah, izin sudah turun dan menjadi tanggung jawab bersama untuk menjalankan kompetisi sesuai dengan arahan pemerintah,” kata Iwan Budianto.

Direktur Operasional Sudjarno dalam pemaparannya kepada klub-klub Liga 1, menjelaskan tentang pelaksanaan kompetisi pada laga-laga berikutnya. Seperti jadwal pertandingan lanjutan pekan 1, pertandingan pekan ke-2, sampai dengan pengaturan akomodasi dan transportasi kepada semua peserta.