Petembak Bolo Triyanto Gagal Masuk ke Babak Final Paralimpiade Tokyo

Petembak Bolo Gagal Masuk ke Babak Final Paralimpiade Tokyo
Petembak Bolo Gagal Masuk ke Babak Final Paralimpiade Tokyo (Foto : )
Petembak Bolo Triyanto gagal masuk ke babak final Paralimpiade Tokyo. Petembak putra Bolo Triyanto harus mengubur ambisinya lolos ke babak final Paralimpiade Tokyo setelah hanya mampu mencatat peringkat 24.
Impian petembak putra Bolo Triyanto mencatat prtestasi di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 kandas. Atlet para menembak Indonesia, Bolo Triyanto belum bisa menunjukan penampilan terbaik saat tampil di kategori R4 standing putra 10 meter Paralimpiade 2020.Dalam perlombaan yang berlangsung di Asaka Shooting Ranger, Jepang, Senin (30/8), Bolo gagal masuk ke babak final. Di babak penyisihan, Bolo gagal menunjukan performa terbaiknya.Bolo hanya mampu berada di urutan ke-24 dengan total skor 620,9.  Catatan poin Bolo ini terpaut 14,4 poin dari petembak Andrea Liverani dari Italia yang berada di urutan pertama.“Alhamdulillah, Bolo sudah melaksanakan pertandingan hari ini dengan lancar meskipun hasil hari ini tidak sesuai dengan ekspektasi kita,” ucap Aris Haryadi, pelatih para menembak Indonesia.Pencapaian Bolo di Jepang ini masih belum sesuai dengan apa yang ditargetkan. Namun Bolo memetik banyak pengalaman dari kekalahan dan setidaknya penampilannya ini bisa menjadi pemicu baginya untuk tampil pada pertandingan selanjutnya.“Jika dilihat skor dari penampilan hari ini tidak terlalu bagus dibandingkan dengan skor yang selama ini ia capai dalam latihan. Kita berharap pertandingan hari ini bisa memacu Bolo untuk pertandingan selanjutnya,” harap Aris.Selanjutnya Bolo akan turun di kategori R5 mixed 10 meter air rifle prone SH2 pada Rabu, 01 September 2021.“Semoga pada pertandingan tanggal 1 September nanti, Bolo bisa tampil lebih lepas, lebih fokus pada setiap tembakannya. Kita sangat berharap Bolo bisa memperbaiki skor yang ia capai hari ini,” tambah Aris.Sejalan dengan harapan Aris Haryadi, target serupa juga ditetapkan oleh Bolo. Meski belum mencatat skor terbaik namun ia bertekad untuk memperbaiki penampilan pada lomba selanjutnya.“Saya puas dengan hasil ini dan saya ingin meningkatkan lagi kemampuan saya karena saya sudah benar-benar mengetahui peta kekuatan lawan dunia. Kekalahan hari ini jadikan banyak pengalaman buat saya,” kata Bolo.[caption id="attachment_490794" align="alignnone" width="900"]
Petembak Bolo gagal masuk ke babak final Paralimpiade Tokyo Bolo gagal masuk ke babak final. Di babak penyisihan, Bolo gagal menunjukan performa terbaiknya. Bolo hanya mampu berada di urutan ke-24 dengan total skor 620,9. Catatan poin Bolo ini terpaut 14,4 poin dari petembak Andrea Liverani dari Italia yang berada di urutan pertama. (Foto : NPC Indonesia)[/caption]Bolo bisa memetik pengalamannya bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020. Ia berkesempatan untuk bersaing dengan atlet-atlet top lainnya yang berasal dari benua Eropa dan Amerika. Jika melihat hasil pertandingan hari ini, Bolo berada di urutan ketiga petembak terbaik Asia dan urutan pertama di kawasan Asia Tenggara.