OTT KPK Ciduk 10 Orang di Probolinggo, Termasuk Bupati dan Suaminya

gedung kpk vivanews
gedung kpk vivanews (Foto : )

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri pada Senin (30/8/2021) mengatakan, OTT KPK di Probolinggo menciduk 10 orang. Berdasarkan informasi, dari 10 orang yang terkena OTT KPK terdapat Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin yang juga anggota DPR RI. "Sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan, diantaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Ali Fikri.

Menurutnya, saat ini tim KPK masih meminta keterangan dari orang-orang yang ditangkap. Selanjutnya dalam waktu 1 x 24 jam akan segera ditentukan status mereka yang terkena OTT tersebut. Namun Ali belum mengungkapkan penangkapan ini terkait dengan kasus apa dan apa saja yang disita.

"Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap  dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," katanya lagi. Puput Tantriana Sari mulai menjabat sebagai Bupati Probolinggo pada 20 Februari 2013. Perempuan kelahiran 23 Mei 1983 ini menjadi bupati menggantikan suaminya, Hasan Aminuddin yang sudah menjadi bupati dua periode. Saat baru dilantik, Puput adalah salah satu bupati wanita termuda di Indonesia. 

Antara