Kemensos Salurkan Paket Masker Dan Vitamin Ke-514 Daerah

Mensos Tri Rismaharini meluncurkan bantuan sosial berupa masker dan vitamin bagi masyarakat tidak mampu dan atau yang terdampak pandemi Covid-19. (Foto: Mahendr
Mensos Tri Rismaharini meluncurkan bantuan sosial berupa masker dan vitamin bagi masyarakat tidak mampu dan atau yang terdampak pandemi Covid-19. (Foto: Mahendr (Foto : )
Kementerian Sosial meluncurkan  bantuan sosial masker dan vitamin bagi masyarakat kurang mampu di 514 kabupaten dan kota di tanah air. Kemensos bermitra dengan Karang Taruna sebagai penyalur.
Dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, Kementerian Sosial ( Kemensos ) terus melakukan berbagai upaya untuk meringankan beban masyarakat.Hari ini, Kemensos menyalurkan bantuan berupa masker dan vitamin bagi masyarakat tidak mampu dan atau yang terdampak pandemi Covid-19.Bantuan masker dan vitamin itu, akan disebar ke- 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Jumlah bantuan yang akan diserahkan untuk masing-masing Kabupaten/Kota sejumlah 1.270 paket.Untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat itu, Kemensos menggandeng Karang Taruna. Setiap Karang Taruna di 514 kabupaten/kota akan menerima sebanyak 1.000 paket.Kemudian dibagi per kecamatan untuk selanjutnya didistribusikan. Setiap paket yang dikemas dalam goodie bag itu berisi 7 lembar masker dan vitaminPeluncuran bantuan sosial masker dan vitamin langsung dipimpin Menteri Sosial Tri Rismaharini.Mantan Wali Kota Surabaya itu, menyatakan Indonesia memiliki semangat gotong royong untuk dalam mengatasi berbagai masalah.Begitu pula dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Tri Rismaharini menyatakan upaya penanganan pembangunan kesejahteraan sosial,Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, termasuk dalam penanggulangan pandemi. Kemitraan dan sinergi dengan potensi masyarakat sangat membantu.“Tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, melainkan perlu melibatkan pilar-pilar sosial seperti Karang Taruna dan Pekerja Sosial Masyarakat yang memiliki jaringan hingga tingkat RT dan RW. Ujar Mensos. Tri Rismaharini. Jum’at (27/8) Pagi.Untuk hari ini, peluncuran merupakan simbolis penyerahan bantuan yang diwakili 3 provinsi yaitu Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.Selanjutnya, Kemensos telah menyiapkan jadwal pengiriman untuk Kabupaten/Kota di wilayah lainnya.
Emzy Ardiwinata-Mahendra Dewanata | Jakarta https://youtu.be/Sl8lDRo0TDY