Bantu Rumah Sakit, Kadin Sumsel Pasok 400 Tabung Oksigen Gratis

Sebanyak  400 tabung oksigen akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit se-Sumatera Selatan. ( Foto: Ganda kopatraa/ANTV)
Sebanyak 400 tabung oksigen akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit se-Sumatera Selatan. ( Foto: Ganda kopatraa/ANTV) (Foto : )
Kesulitan memperoleh tabung oksigen saat menangani pasien Covid-19 mengundang KADIN Sumatera Selatan memasok 400 tabung gratis bagi rumah sakit di Sumatera Selatan.
Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Sumatra Selatan menyalurkan tabung oksigen sebanyak 400 buah untuk sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di Sumatera Selatan.Sebanyak 400 tabung oksigen secara Cuma-Cuma itu, berukuran 70 kilogram dengan rincian muatan 50 kg dan berat tabung 20 kg.Pasokan tabung oksigen dilakukan Kadin Sumsel setelah sejumlah rumah sakit mengalami kesulitan dalam ketersediaan tabung saat menangani pasien Covid-19.“Saya prihatin karena masyarakat dan rumah sakit kesulitan mendapatkan tabung oksigen. Oleh karena itu, Kadin Sumsel tergerak untuk memberikan tabung oksigen secara gratis,” Ujar Ketua Umum Kadin Sumsel. Dodi Reza Alex Noerdin. Kamis (26/8) Siang.Adapun rumah sakit rujukan yang mendapat bantuan tabung oksigen itu, diantaranya RSUP Moh. Hosein Palembang, RSUD Bari Palembang, RSUD Kabupaten Banyuasin, RSUD Musi Banyuasin, RSUD DR.H.M.Rabain Muara Enim dan RSUD Lahat.Dodi Reza yang juga menjabat Bupati Musi Banyuasin itu mengatakan oksigen menjadi kebutuhan saat pandemi saat ini, terlebih bagi pasien terpapar Covid-19."Semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Direncanakan September nanti saya akan menyediakan dua unit mobil untuk vaksin gratis keliling bagi warga Sumsel," Tambahnya.Pada kesempatan itu, Dodi Reza mengajak seluruh warga Sumsel untuk mematuhi protokol kesehatan dan menyemangati tenaga kesehatan untuk terus berjuang dalam penanganan Covid-19."Terus patuhi prokes, dan kita berharap pelaksanaan vaksin dapat diikuti oleh masyarakat di Sumsel," tandasnya.Sementara itu, Direktur Utama RS Moh Hoesin Palembang, Bambang Eko Sunaryanto mengapresiasi rasa syukur atas bantuan tabung oksigen yang diberikan."Saat ini tabung oksigen sangat dibutuhkan, dan kami akui RSMH kekurangan tabung gas. Dengan adanya bantuan ini, sangat bersyukur karena pasien dapat lebih terjaga," Ujar Direktur Utama RS Moh Hoesin. Kamis (26/8) Siang.Bambang menyebutkan bantuan tabung oksigen dengan jumlah yang besar ini bisa bermanfaat dan rumah sakit tidak lagi mengalami kesulitan perolehan tabung oksigen."Oksigen menjadi bagian penting saat penanganan pasien terpapar COVID-19, semoga pasien COVID-19 di Sumsel terus menurun. Serta yang ikut berkepentingan dalam hal ini semoga dapat ikut mensuplay kebutuhan oksigen," Tambahnya.
Ganda kopatraa | Musi Banyuasin