Video Detik-detik Kapal Terbakar di Tengah Lautan, Netizen: Innalillahi...

Video Detik-detik Kapal Terbakar di Tengah Lautan, Netizen: Innalillahi... (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Video Detik-detik Kapal Terbakar di Tengah Lautan, Netizen: Innalillahi... (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Sebuah video memperlihatkan sebuah kapal terbakar saat berada di tengah lautan. Kapal itu diketahui adalah kapal cepat penumpang bernama MV Superjet 17 atau Kapal Motor (KM) Bukit Sumber Poleang.
Kapal yang memuat 28 orang penumpang termasuk kru kapalm itu, terbakar hebat di Perairan Dusun Malandahi Pantai, Kec. Kabaena Utara, Kab. Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (16/8/2021).Kejadian ini juga sempat terekam dalam sebuah video amatir berdurasi sekira 30 detik yang direkam oleh seorang penumpang yang sedang diterapung di atas laut.Video yang direkam dan dibagikan di media sosial itu langsung viral dan menuai beragam komentar dari netizen.@tikaaa_0410: "mau nanyak dong gaes, itu kalok udah pakek pelampung udah pasti gk bakalan tenggelam kan walaupun gapande berenang?"@aluna_maniqa: "Alhamdulillah semua penumpang selamat ?"@arga67i: "Ngerekam dulu nyawa entar di belakang"@bachri.syl: "?? Innalillahi"@bellapspp: "lah itu kalo aku uda ketemu terumbu karang didasar ?"@resa_marala99: "Hebat jg sempat2nya marekam"@lw_inot: "Sempet²nya nyarii hp?"https://www.instagram.com/p/CSobNh0pAiX/Koordinator Pelabuhan Kasipute, Bombana Fadli saat dihubungi dari Kendari, Senin (16/8/2021) mengatakan terkait kejadian.Menurutnya nahas yang menimpa kapal itu terjadi sekitar pukul 13.00 WITA, saat kapal itu berlayar dari Pelabuhan Sikeli, Kec. Kabaena Barat menuju Pelabuhan Kasipute ibu kota Kabupaten Bombana.“Tadi kejadiannya sekitar pukul 13.00 WITA. Alhamdulillah jumlah penumpang 22 orang, ABK enam orang, selamat semua,” katanya, seperti dikutip dari fajar.co.