Anies Baswedan Beri Nama Gedung PPOP Ragunan, Sasana Emas Greysia-Apriyani

Anies Baswedan Beri Nama Gedung PPOP Ragunan, Sasana Emas Greysia-Apriyani
Anies Baswedan Beri Nama Gedung PPOP Ragunan, Sasana Emas Greysia-Apriyani (Foto : )
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi pada ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Apresiasi Anies Baswedan kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu berupa pemberian nama gelanggang olahraga di kawasan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Ragunan, Jakarta Selatan, dengan nama Sasana Emas Greysia-Apriyani, pada Sabtu (14/8/2021).Peristiwa bahagia tersebut dibagikan oleh Gubernur DKI Jakarta melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan pada Sabtu (14/8/2021) ini."Kita ingin agar penghargaannya memberikan motivasi lintas generasi dan membuat orang begitu melihatnya, saya ingin seperti dia, saya ingin membawa emas seperti dia, lalu sampailah di kesimpulan kita beri nama Sasana Emas Greysia Apriyani," kata Anies di akunnya tersebut.Gubernur DKI menceritakan, Greysia memiliki kenangan khusus saat awal dulu mengikuti pelatihan di PPOP Ragunan. Sebagai pusat pembinaan olahraga pemuda, PPOP Ragunan bisa bersekolah sambil berkegiatan pembinaan olahraga.“Kami berharap ke depan makin banyak lagi yang mengikuti jejak mereka dari PPOP. Lalu, dengan adanya penamaaan Gedung Sasana ini jadi inspirasi kita semua,” ujarnya.
Selain itu, lanjut Anies, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut memberikan apresiasi berupa uang tunai kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, masing-masing sebesar Rp800 juta.“Serta uang tunai Rp480 juta kepada pelatih kepala Eng Hian, dan asisten Ari Subarkah dan Chafidz Yusuf masing-masing berupa uang tunai sebesar Rp50 juta, beserta kartu member dari PT. Pembangunan Jaya Ancol yang berlaku seumur hidup,” jelasnya.Gubernur DKI melanjutkan, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga mendapatkan apresiasi dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya berupa 1 unit rumah, termasuk interior senilai Rp3,3 Milyar.“Pelatih kepala Eng Hian mendapatkan apresiasi berupa uang tunai sebesar Rp 200 juta rupiah dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya. Apresiasi kepada Yayasan Pembangunan Jaya Raya sebagai wadah yang menaungi para atlet badminton sehingga berhasil menempa bakat unggul dalam ekosistem pembinaan di Jakarta seperti Greysia Poli dan Apriyani Rahayu,” ucapnya.“Kami berharap, semua atlet dari PB Jaya Raya terus menghasilkan para atlet yang memberikan prestasi internasional bagi Jakarta dan Indonesia,” pungkas Anies.https://www.instagram.com/p/CSjIuCCpEuZ/