Vaksinasi Covid-19 di Pesantren, Menteri Agama: Bisa Percepat Target 2 Juta Dosis Sehari  

Vaksinasi Covid-19 di Pesantren, Menteri Agama: Bisa Percepat Target 2 Juta Dosis Sehari   
Vaksinasi Covid-19 di Pesantren, Menteri Agama: Bisa Percepat Target 2 Juta Dosis Sehari   (Foto : )
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menilai vaksinasi di pesantren menjadi salah satu bagian strategis dalam mempercepat target vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, yakni dua juta dosis per hari.
Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat menginisiasi program vaksinasi covid-19 pada lingkungan Pondok Pesantren di Jawa Barat. Program ini mengusung tema “3 Juta Santri Jawa Barat Siap Divaksin."Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, program tersebut digulirkan dengan kerjasama antara pesantren, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kodam, Polda dan Pemerintah Kab/Kota."Inisiatif Kanwil Kemenag Jabar ini luar biasa. Tidak lain karena kerjasama semua pihak. Vaksinasi hanya bisa berjalan optimal jika dilakukan secara kolaboratif," katanya, saat
kick off program tersebut secara virtual, Sabtu (14/8/2021)."Kerjasama dengan Pemda, TNI dan Polri serta pesantren, memungkinkan vaksinasi dilakukan secara massif," sambung Yaqut.Menteri Agama menuturkan, pihaknya akan mendukung sepenuhnya program yang sangat penting ini. Santri menjadi salah satu faktor penting bagi suksesnya vaksinasi covid-19."Ada 3 juta santri yang akan menjadi target vaksinasi, ini upaya yang sangat luar biasa. Program ini sangat penting dalam mendorong segera tercapainya herd immunity atau kekebalan bersama. Mudah-mudahan ikhtiar ini tercapai sesuai yang diharapkan," tandas Yaqut, seperti dalam keterangan tertulisnya hari ini.