Anthony Ginting Dihadang Chen Long di Semi Final Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Chen Long di semi final Olimpiade Tokyo 2020
Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Chen Long di semi final Olimpiade Tokyo 2020 (Foto : )
Anthony Ginting dihadang Chen Long di Semi Final Olimpiade Tokyo 2020. Harapan Indonesia meraih medali emas dari tunggal pura sirna setelah Anthony Ginting kalah dari Chen Long asal China.
Langkah pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mencapai Final Olimpiade Tokyo 2020 harus berakhir di babak semi final. Anthony Ginting dihadang juara bertahan asal China, Chen Long dua gim langsung 16-21, 11-21.Walau merasakan kekecewaan, Anthony Ginting ingin segera bangkit dan fokus pada pertandingan perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020."Saya merasa kecewa karena tidak mudah untuk sampai ke tahap ini, semi final Olimpiade, tetapi itulah adanya," kata Ginting usai pertandingan."Akan ada yang menang dan kalah tetapi saya harus cepat bangkit dan move on, karena saya masih memiliki satu pertandingan lagi. Saya mau fokus untuk besok, harapan saya bisa meraih medali perunggu," lanjut Ginting.Anthony Sinisuka Ginting merasa pertandingan semi final melawan Chen Long hari ini berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Ginting yang unggul rekor pertemuan 8-4 merasa lawannya mengubah cara mainnya di Olimpiade Tokyo 2020."Saya pikir Chen Long bermain berbeda hari ini dari pertemuan kami sebelumnya. Dia mencoba untuk tidak mengangkat bola terlalu banyak, itu yang membuat dia bisa mengontrol sepanjang pertandingan," ungkap Ginting."Dia juga sudah siap dengan permainan saya dan dia tidak membuat banyak kesalahan. Dia sangat fokus," ungkap Ginting lagi.Di laga perebutan medali perunggu yang akan digelar pada Senin 2 Agustus 2021 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Ginting akan berhadapan dengan Kevin Cordon dari Guatemala.Cordon menjadi perhatian publik beberapa hari terakhir menyusul keberhasilannya menembus babak semi final Olimpiade Tokyo 2020. Tapi langkahnya juga terhenti di empat besar usai dibekuk pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen 18-21, 11-21."Medali perunggu akan sangat berarti bagi saya. Ini adalah Olimpiade pertama saya dan saya sudah berusaha sangat keras untuk sampai ke tahap ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan jadi saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini," ujar Ginting."Sekarang saya akan recovery dulu, persiapan untuk besok. Harus tetap fokus karena Cordon adalah pemain yang sangat berpengalaman dan ia juga bermain luar biasa di Olimpiade ini," ucap Ginting.
The Deddies Gagal Rebut Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Sementara itu, pada perebutan medali perunggu sektor ganda putra yang digelar hari Sabtu (1/8) malam. Wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak berhasil menyabet medali, usai dikalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia dengan skor 21-17, 17-21, 14-21."Kami mohon maaf kepada rakyat Indonesia belum bisa menyumbang medali. Tapi kami sudah berusaha memberikan yang terbaik dan maksimal," tutur Ahsan.Selain Ginting yang berpeluang mendapatkan medali perunggu, Tim Bulutangkis Merah-Putih juga masih mempunyai harapan untuk mendulang medali emas lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.Greysia/Apriyani akan berlaga di babak final ganda putri melawan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan hari Senin (2/8). Berikut Jadwal Lengkap Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Senin 2 Agustus 202011.50 WIB Final Ganda Putri