Ini Bukti Warga Jepang Kangen Nonton Olimpiade 

Nonton olimpiade
Nonton olimpiade (Foto : )

Even Olimpiade cabang Triathlon membuat warga berkumpul. Kangen nonton olimpiade secara langsung hingga mengabaikan seruan untuk tinggal di rumah.

Penggemar olahraga berkumpul di sepanjang rute triathlon pada hari Senin(26/7/21), mengambil kesempatan langka untuk nonton olimpiade Tokyo atau melihat kompetisi secara langsung dalam kondis dilanda pandemi meskipun ada seruan dari penyelenggara agar tetap nonton di rumah saja.

Di Olimpiade Tokyo 2020 yang dilselenggarakan di 2021 ini memang para atlet berkompetisi disaksikan tribun penonton yang kosong setelah penonton dilarang datang ke venue. Ini sebagai bagian dari tindakan pencegahan COVID-19 di Tokyo, yang berada dalam keadaan darurat di tengah meningkatnya infeksi.

Bagi warga jepang, larangan nonton olimpiade secara langsung memupus impian mereka untuk melihat atlet pujaan mereka langsung di kandang sendiri.

Seperti pantauan Reuters, hal berbeda terjadi pada area terbuka rute cabang olahraga triathlon di pulau Odaiba di Teluk Tokyo, para penggemar berkumpul dan menentang staf Olimpiade yang membawa tanda bertuliskan "untuk mencegah penyebaran infeksi, kami meminta Anda untuk tidak menonton di pinggir jalan".

"Saya pikir risiko terinfeksi sangat rendah, hampir sama dengan nol," kata Masao Kitada, seorang pekerja keuangan berusia 35 tahun yang berdiri di pinggir jalan. "Pertandingan Tokyo sangat spesial, jadi saya tidak bisa melewatkan kesempatan ini."