MIPI Bahas Evaluasi Perkembangan Sistem Pemerintahan Daerah Indonesia Pasca Reformasi dan Tantangan Hadapi Pandemi Covid-19

MIPI Bahas Evaluasi Perkembangan Sistem Pemerintahan Daerah Indonesia Pasca Reformasi dan Tantangan Hadapi Pandemi Covid-19 (Foto Istimewa)
MIPI Bahas Evaluasi Perkembangan Sistem Pemerintahan Daerah Indonesia Pasca Reformasi dan Tantangan Hadapi Pandemi Covid-19 (Foto Istimewa) (Foto : )
Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) menggelar Web Seminar atau webinar untuk membahas Evaluasi Perkembangan Sistem Pemerintahan Daerah Indonesia Pasca Reformasi dan Tantangan Menghadapi Pandemi Covid-19.
Dalam webinar yang dilaksanakan pada Sabtu (24/7/2021) itu, MIPI menghadirkan seorang Pakar Hukum Tata Negara Prof. Jimly Ashiddiqie, untuk membahas secara mendalam tentang tema yang dianggap relevan dan penting untuk dibahas di era kekinian, pandemi Covid-19.
Wakil Ketua MIPI Prof. Siti Zuhro dalam pembukaannya mengapresiasi antusiasme peserta dalam mengikuti webinar.Pasalnya ruang virtual dalam Aplikasi Zoom Meeting sampai tak dapat menampung lagi permintaan peserta yang ingin bergabung dalam webinar, sehingga peserta yang tak dapat mengikuti jalannya diskusi dialihkan ke channel Youtube MIPI melalui link https://www.youtube.com/watch?v=fQXRaAcaGnA. “Terima kasih atas antusiasme, ini topik yang bagus, bagaimanapaun ini topik yang luar biasa, banyak mungkin yang sudah membahas namun yang relevan, signifikan, urgen, baru kita bahas, dan menghadirkan Prof. Jimly, pakar hukum tata negara, nanti kita akan lihat seperti apa yang seharusnya dikelola dalam menghadapi Covid-19 yang saat ini juga sudah menghasilkan varian di dunia,” kata Zuhro.