Medali Pertama Tim Olimpiade Indonesia dari Lifter Windy Cantika

windi dan medali
windi dan medali (Foto : )

Hitung-hitungan calon lawan yang dibuat tim pelatih angkat besi berbuah hasil. Windy Cantika Aisyah mencatatakan diri sebagai peraih medali pertama bagi Tim Olimpiade Indonesia.

Bendera Indonesia berkibar di di Hall Tokyo International Forum berkat Windy Cantika Aisyah yang berhasil Indonesia merebut medali perunggu dari cabang angkat besi kelas 49 kilogram putri di pada Sabtu (24/7/21) siang.

Windy merebut medali perunggu dengan total angkatan 194 kilogram. Medali emas direbut lifter China Zhihui Hou dan medali perak menjadi milik wakil India Chanu Saikhom Mirabai.

Windy sempat gagal dalam kesempatan pertama snatch di berat 84 kilogram. Lifter asal Jawa Barat, yang bulan lalu genap berusia 19 tahun itu kemudian sukses melakukan angkatan 84 kilogram di usaha kedua, namun kemudian gagal pada usaha snatch ketiga di 87 kilogram.

kesuksesan Windy terlihat pada angkatan clean and jerk di 110 kilogram pada kesempatan ketiga. Angkatan itu membuat Windy memastikan medali perunggu dengan total angkatan 194 kilogram. Ini adalah medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

[caption id="attachment_481213" align="alignnone" width="900"]