Angkat Besi Olimpiade Tokyo: Hitung-Hitungan Lawan Lifter Windy Cantika Siang nanti

Lifter windi copy
Lifter windi copy (Foto : )

Lifter Windy Cantika Aisyah yang akan tampil di kelas 49 kg putri pada Olimpiade Tokyo 2020 akan bersaing ketat dengan lifter dunia dalam upaya meraih medali di kelas ini. 

Lifter asal Jawa Barat, yang bulan lalu genap berusia 19 tahun itu, akan memulai pertandingannya pada hari ini Sabtu( 24/7/21) pukul 13.00 siang dan  akan berlaga di Hall Tokyo International Forum.

" Olimpiade 2020 dilaksanakan di 2021 akhirnya berlangsung dengan suasana berbeda dari yang pernah saya tampil sebagai atlet maupun tim Indonesia. Prestasi yang dicapai oleh Cantika (sapaan akrab Windy Cantika Aisyah) di tingkat junior sangat mengagumkan. Kali ini, ia akan bersaing ketat dengan lifter dunia yang usianya jauh diatasnya,"kata Kabid Binpres PABSI, Ir Hadi Wihardja dalam keterangan tertulisnya.

Cantika dengan proses pejuangan selama dua tahun akhirnya mampu berkiprah di tournament akbar olahraga dunia dalam usia yang masih sangat belia.

Ia akan ditantang lifter China, Zhi Hui Hao yang berusia 24 tahun, Chanu Mirabai (India) usia 27 tahun, Jourdan Elizabeth (Amerika Serikat) dengan usia 23 tahun, serta lifter Nina (Belgia) yang berusia 19 tahun.

"Ini adalah 5 besar lifter yang saya prediksi akan menepati atau berpotensi meraih medali, " ungkap Hadi Wihardja.