Lini Depan Borneo FC Memanas Usai Kedatangan Boaz Solossa

Boas Salosa Kapten Tim Persipura
Boas Salosa Kapten Tim Persipura (Foto : )
Lini depan Borneo FC memanas usai kedatangan Boaz Solossa. Kedatangan mantan striker Persipura Jayapura Boaz Solossa membuat lini depan Borneo FC penuh sesak.
Kedatangan striker senior Boaz Solossa ke kandang Borneo FC Samarinda membuat persaingan di lini depan memanas. Kedatangan Boaz Solossa dipastikan membuat peluang pemain lama menipis untuk bisa tampil secara regular.Setelah mendatangkan Boaz Solossa yang baru-baru ini berpisah dengan Persipura Jayapura, lini depan Borneo FC menjadi penuh sesak. Situasi ini berpotensi memakan korban pemain dduduk di bangku cadangan atau bahkan harus dilego ke lub lain.Saat ini Borneo FC memiliki total sebelas pemain yang dapat dimainkan dalam tiga posisi di lini depan. Boaz Solossa kemungkinan tidak akan diplot sebagai penyerang tengah. Sebab, Borneo FC telah memiliki Francisco Torres dan Guy Junior sebagai ujung tombak utama.Pesut Etam juga masih mempunya Amer Bekic, yang kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain. Boaz diyakini bakal diproyeksikan sebagai winger dalam skuat asuhan pelatih Mario Gomez. Di posisi itu, Bochi panggilan akrab Boas Solossa akan bersaing dengan nama-nama pemain lama seperti Terens Puhiri, Wawan Febrianto, hingga Fajar Fathur Rahman.Surplus pemain di lini depan ini membikin kondisi barisan penyerang Pesut Etam menjadi mubazir. Manajemen Borneo FC masih menunggu instruksi dari pelatih Mario Gomez apakah perlu meminjamkan pemainnya atau tidak."Kami kembalikan ke tim pelatih jika ada pemain yang mau dipinjamkan atau tetap dipertahankan. Nanti akan kami bahas itu dengan tim pelatih," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar.Namun Kedatangan Boaz Solossa ke Samarinda memang diinginkan oleh pelatih Mario Gomez. Boas dinilai memiliki pengalaman yang bisa dipakai untuk memberikan contoh bagi para pemain muda Borneo FC."Tim pelatih ingin Boaz Solossa. Mereka memang butuh. Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk meminjamkan pemain di lini depan ke klub lain," jelas Farid. 
Boaz Didatangkan Sesuai Permintaan Mario Gomez Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengungkapkan bahwa kedatangan Boaz Solossa adalah permintaan dari Mario Gomez. Menurut Farid kualitas Mantan striker Timnas Indonesia ini masih diatas rata rata pemain muda lainnya. Karena itu Manajemen Pesut Etam berani memberikan kontrak selama dua tahun kepada pemain berusia 35 tahun itu.Farid mengatakan, Pelatih Mario Gomez masih membutuhkan penyerang lokal dengan label senior. Kebetulan, Borneo FC punya kans besar untuk merekrut Boaz seusai dipecat oleh Persipura Jayapura.Bersama kompatriotnya, Yustinus Pae, Boaz didepak oleh Persipura karena dianggap melakukan indisipliner berat yang berulang."Pelatih kami membutuhkan penyerang lokal senior. Semua berjalan dengan lancar dan Boaz memilih Borneo FC," ujar Farid.Meski Boaz punya hubungan dekat dengan presiden klub, Nabil Husein dan COO, Ponaryo Astaman, Farid menjelaskan bahwa merapatnya Boaz murni rekomendasi dari Mario Gomez."Ini sebenarnya kemauan dari tim pelatih. Mereka meminta satu striker lokal lagi, tapi yang sudah berpengalaman. Pelatih ingin, kami berikan," tutur Farid.  Daftar Pemain di Lini Depan Borneo FCStriker: Francisco Torres, Guy Junior, Rabbani Tasnim, Amer Bekic.