Tunjukkan Dukungan, Duta Besar Heri Akhmadi Kunjungi Kontingen Indonesia

dubes kunjingi
dubes kunjingi (Foto : )

Kontingen Indonesia mendapat dukungan penuh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo dalam menghadapi Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu ditunjukkan dengan kunjungan Duta Besar Heri Akhmadi ke Perkampungan Atlet pada Selasa (20/7/21).

Kedatangan Duta Besar Heri Akhmadi disambut oleh Chef de Mission Rosan P. Roeslani dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Dalam kunjungan tersebut duta besar melihat kesiapan sekretariat Tim Indonesia dan berdiskusi tentang semua hal yang bisa dibantu oleh pihak KBRI.

"Pada intinya kami membicarakan dukungan apa saja yang bisa diberikan oleh KBRI demi kesuksesan Tim Indonesia, termasuk peliputan media dan beberapa hal lain, seperti mobilitas, untuk mendukung Tim Indonesia. Kami memiliki tim khusus, tapi ternyata kami tidak mendapatkan akses. Tapi kami mendapat undangan dari beberapa pihak seperti kementerian luar negeri, utamanya untuk urusan tamu VVIP," kata duta besar.

Chef de Mission Rosan P. Roeslani menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Duta Besar Heri Akhmadi beserta seluruh staf KBRI di Tokyo. Lancarnya kedatangan Tim Indonesia di Tokyo juga berkat dukungan dari KBRI.

"Hari ini Pak Dubes hadir di sekretariat dan kami membicarakan hal-hal yang perlu kami sempurnakan, baik dari masalah teknis, non-teknis, dan persiapan atlet serta kesiapan dari posko Tim Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes dan kami akan membuat repot Pak Dubes dan jajarannya selama Olimpiade berlangsung," ujar Rosan.

Akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda dan pemberlakuan protokol kesehatan yang sangat ketat oleh Pemerintah Jepang, proses kedatangan di bandara menjadi lebih panjang. Tim Indonesia harus menjalani proses kurang lebih empat jam sebelum akhirnya bisa keluar dari bandara dan menuju perkampungan atlet.