Aksi Perampokan Bank Siang Bolong, Pelaku Gunakan Parang

Bank BRI cabang Pagaralam Jalan Kombes H. Umar No126 Kelurahan Besemah Serasan Kota Pagaralam di rampok pelaku tunggal. ( Foto: Kiki Habibi/ANTV)
Bank BRI cabang Pagaralam Jalan Kombes H. Umar No126 Kelurahan Besemah Serasan Kota Pagaralam di rampok pelaku tunggal. ( Foto: Kiki Habibi/ANTV) (Foto : )
Kantor Cabang Bank BRI Pagaralam, Jum’at ( 16/7/2021) Siang disantroni perampok bersenjatakan parang. Aksi nekad perampokan itu, sempat menyandera seorang karyawati bank.
Aksi perampok di Bank BRI Cabang Pagaralam terjadi sekitar lebih kurang pukul 12:15 WIB di saat orang sedang menjalankan sholat Jum,at.Aksi yang dilakukan pelaku terbilang nekad, selain pada siang bolong, pelaku juga beraksi seorang diri.Pelaku merampok hanya dengan modal sebuah parang dan menggunakan sepeda motor.Kepala Cabang Bank BRI Cabang Kota Pagaralam, Muhammad Arif Raharjo membenarkan peristiwa yang terjadi.“ Ya kejadian hari ini, ada perampokan, namun yang terjadi saat ini masih dalam penanganan pihak kepolisian, dimana aparat kepolisian masih melakukan olah tkp,” Jelas  Muhammad Arif Raharjo. Jum’at ( 16/7/2021) Siang.Aparat kepolisian memperoleh rekaman CCTV yang kini sedang dipelajari aksi pelaku sekaligus akan membongkar siapa pelaku perampokan.Dalam rekaman kamera pengintai tergambar pelaku mendekati karyawan bank sambil menodongkan parang dan berhasil menggondol uang kemudian kabur ke arah samping menuju daerah Simpang Mannak.Sementara untuk kerugian, menurut  Muhammad Arif, setelah dilakukan pendataan diperkirakan sebesar Rp21 Juta lebih.Aksi perampokan pelaku tunggal itu, sempat menyandera karyawati bank. salah seorang karyawati yang berada di bagian dana dan jasa jadi sasaran penyanderaan pelaku." Dilihat dari rekaman kamera cctv, pelaku ini diduga sudah sangat mengenal area kantor bri pagaralam, karena pelaku terlihat sangat tahu letak ruang penyortiran uang dan bisa tahu di mana pintu masuk yang tidak ada petugas keamaan," tambah Arif.[caption id="attachment_479372" align="alignnone" width="901"]
Pelaku sedang mengancam karyawati bank yang disanderanya dengan sebilah parang. ( Foto: Kiki Habibi/ANTV) Pelaku sedang mengancam karyawati bank yang disanderanya dengan senjata sebilah parang. ( Foto: Kiki Habibi/ANTV)[/caption]Hasil rekaman cctv pun menginformasikan, untuk memuluskan aksinya pelaku lebih banyak menakut-nakuti karyawan dengan ancaman menggunakan sebilah parang.Namun tak sedikit pun pelaku nekat melukai korban. Setelah berhasil menggondol uang, Pelaku dengan cepat menaiki sepeda motornya yang diparkir di samping kantor dan kabur.Arif menambahkan jika nasabah tidak perlu khawatir untuk kembali menabung di bank berplat merah ini, karena semua kerugian akibat kasus perampokan sudah ditangung pihak asuransi.Guna mengantisipasi agar peristiwa tidak terulang, pihak bank akan memasang pagar di bagian samping maupun belakang kantor. Kiki Habibi | Pagaralam, Lampung