Sisi Humanis Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa di Kolaka

Sisi Humanis Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa di Kolaka (Foto Istimewa)
Sisi Humanis Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa di Kolaka (Foto Istimewa) (Foto : )
Suka cita, tawa dan bahagia dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 1412 Kolaka, di Koltim cukup kental terlihat.
Kemanunggalan TNI ditunjukkan dengan keakrabannya dengan masyarakat yang berada di sasaran dua renovasi masjid Al-Muhajirin Desa Aere, Kecamatan Aere.Personil TMMD, Masyarakat, serta Polisi, bercanda, saling menuangkan minuman dan berbagi makanan di sela-sela waktu istirahat.Hal itu dilakukan setelah bekerja seharian merenovasi masjid kebanggan masyarakat Aere yang tak lama lagi selesai itu.Bahkan pada saat lembur malam, masyarakat Aere dengan setia tanpa lelah menemani dan membantu para personil TMMD dan Kepolisian. Yakni menyelesaikan renovasi masjid Al-Muhajirin, Desa Aere.Dedi (33) salah satu masyarakat yang ikut membantu renovasi Masjid Al-Muhajirin mengatakan kedekatannya dengan personil TMMD dan Polisi.Ia mengaku kedekatan terjalin sangat akrab selama proses renovasi masjid, bukan hanya pada saat bekerja. Tetapi juga saat bersantai setelah seharian bekerja.[caption id="attachment_476892" align="aligncenter" width="900"]
Keakraban tercipta di sela-sela istirahat kerja (Foto Istimewa) Keakraban tercipta di sela-sela istirahat kerja (Foto Istimewa)[/caption]"Dengan adanya TMMD ini kami bisa akrab saling mengenal lebih dalam dengan bapak-bapak tentara dan bapak-bapak dari kepolisian. Banyak hal yang kami dapat serta pengalaman yang biasa diceritakan kepada kami yang tidak pernah kami dapat sebelumnya," ucap Dedi.Dedi pun berterima kasih dan berharap renovasi Masjid Al-Muhajirin dapat segera diselesaikan. Hal itu supaya nantinya masyarakat Aere bisa menggunakan untuk beribadah ketika perayaan Idul Adha mendatang."Terimakasih Pak tentara dan Pak polisi. Semoga sisa waktu ini keakraban dan kerjasama bersama warga desa Aere khususnya, dapat terjalin dengan baik. Semoga pembangunan masjid Al-Muhajirin dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Supaya bisa kami digunakan pada saat lebaran haji nanti," tukasnya.