Komplotan Maling Motor di Belawan Berhasil Lumpuhkan Sistem Keyless

maling gotong motor
maling gotong motor (Foto : )
Motor-motor jaman sekarang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih anti pencurian, seperti keyless atau starter motor tanpa anak kunci. Namun di Belawan, Sumatera utara, ada komplotan maling sepeda motor yang telah menemukan cara melumpuhkan sistem pengaman canggih tersebut, yakni dengan cara: digotong!
Dalam rekaman CCTV terlihat bagai mana dua kawanan maling saat beraksi di Jalan Pancing 3 Lingkungan 5 Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.Mereka berhasil melumpuhkan sistem pengaman anti pencurian yang terpasang di sepeda motor, dengan cara yang mungkin sama sekali tak pernah terpikirkan oleh para insinyur otomotif saat merancang sistem keyless pada sepeda motor, yakni dengan cara digotong!Sebelumnya kedua pelaku masuk dengan memanjat pagar rumah, lalu merusak gembok pagar agar dapat mengeluarkan sepeda motor.Honda Vario 150 yang memiliki sitem keyless yang mustinya anti pencurian ternyata bisa ditaklukan oleh kawanan itu.
  Kasus ini sudah dilaporkan ke polisi. Pemilik motor, Riuh Kuswito  berharap pelaku pencurian  sepeda motor miliknya segera ditangkap  dan motornya bisa kembali lagi. Martinus | Belawan, Sumatera Utara