Portugal vs Prancis 2-2 Les Bleus lolos 16 besa Euro 2020 Sebagai Juara Grup F

Portugal vs Perancis 2-2 Perancis Juara Grup F Pinalti Cristiano Ronaldo
Portugal vs Perancis 2-2 Perancis Juara Grup F Pinalti Cristiano Ronaldo (Foto : )
Portugal vs Prancis 2-2 Les Bleus lolos 16 besa Euro 2020 sebagai juara Grup F. Persaingan di Grup F makin sengit di laga terakhir dan Portugal hanya mampu bermain imbang lawan Perancis 2-2.
Duel seru terjadi antara Portugal melawan Prancis di laga terakhir babak penyisihan Grup F Piala Eropa 2020. Pertandingan Euro 2020 antara Portugal kontra Prancis dilangsungkan di Budapest Arena, Kamis (24/6/2021) dinihari WIB.Tiga hukuman penalti mewarnai pertandingan ini, dua di antaranya diperoleh Selecao das Quinas, yang dicetak oleh pemain bintangnya Cristiano Ronaldo. Ronaldo dan Karim Benzema sama-sama sukses mengonversi penalti menjadi gol sehingga Portugal dan Prancis menyudahi paruh pertama 1-1.Usai turun minum, Les Bleus berbalik unggul setelah Benzema mencetak gol keduanya sebelum dibalas Portugal lewat penalti kedua Ronaldo. Dengan hasil ini Prancis yang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar berhak tampil sebagai juara grup F setelah mengumpulkan lima poin dari tiga laga.Portugal juga lolos babak 16 besar setelah finis ketiga dengan perolehan empat poin, sama dengan Jerman yang menjadi runner-up usai seri dengan Hungaria. Portugal berbagi poin dengan Prancis usai bermain imbang 2-2 dalam duel matchday 3 Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.
    Babak Pertama Portugal vs Prancis Pertandingan antara Portugal melawan Perancis menjadi penentuan bagi kedua Tim untuk perebutan juara Grup F Piala Eropa 2020. Pertandingan dimulai dalam tempo sedang karena kedua tim tampak mengukur kekuatan lawan satu sama lain.Portugal mencoba mengancam Prancis di menit keenam. Sebuah umpan silang dari sisi kiri disambut oleh Cristiano Ronaldo, tapi tembakannya masih terlalu lemah.Prancis membalas serangan dengan umpan terobosan Paul Pogba ke depan namun bola terlalu jauh dari jangkauan Karim Benzema sehingga dengan mudah ditangkap Rui Patricio.Peluang berbahaya diperoleh Prancis pada menit ke-16’. Pogba lagi-lagi mengirim umpan terobosan jitu yang membelah pertahanan Portugal. Bola jatuh ke jalur Kylian Mbappe, namun dalam situasi one on one, tembakan Mbappe masih bisa dimentahkan kipper Rui Patricio.Portugal mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran kipper Hugo Lloris terhadap Danilo. Ronaldo maju sebagai eksekutor, dan tembakan kencang CR-7 ke arah kanan gawang tidak bisa dibendung Hugo Lloris. Portugal memimpin 1-0 atas Prancis di menit ke-31’.Gol ini membuat momentum berbalik ke tangan Portugal. Giliran Prancis yang tertekan memasuki 15 menit akhir babak pertama. Namun Karim Benzema dan kawan kawan tetap membalas lewat serangan balik.Sekitar 10 menit berselang, gantian Prancis mendapatkan hadiah penalti setelah pelanggaran Nelson Semedo kepada Mbappe. Karim Benzema maju sebagai algojo Pinalti dan melakukan eksekusi dengan sempurna. Tembakan Benzema mengirim Rui Patricio ke arah yang salah untuk mengubah skor menjadi 1-1, sampai akhir babak pertama.  Babak Kedua Portugal vs Prancis