Swedia vs Polandia 3-2 Blagult Juara Grup E Usai Menang 3-2 Atas Polandia

Swedia vs Polandia 2-0 dua gol Emil Forsberg
Swedia vs Polandia 2-0 dua gol Emil Forsberg (Foto : )
Swedia vs Polandia 3-2 Blagult Juara Grup E usai menang 3-2 atas Polandia. Sweddia sukses memetik kemenangan tipis 3-2 atas Polandia di laga pamungkas Grup E Piala Eropa 2020.
Swedia menghadapi Polandia di laga terakhir babak penyisihan Grup E Piala Eropa 2020. Pertandingan penentuan antara Swedia melawan Polandia berlangsung di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rabu (23/6/2021) malam WIB.Swedia menang dramatis 3-2 atas Polandia untuk finis di depan Spanyol. Tim berjuluk Blagult itu lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 sebagai juara Grup E.
Babak Pertama Swedia vs Polandia Swedia datang sebagai pemuncak Grup E Euro 2020 dengan empat poin dan sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara Polandia butuh kemenangan untuk menjaga kans lolos. Tapi lini pertahanan Polandia langsung mendapatkan pukulan telak di menit kedua.Tekanan skuat asuhan pelatih Janne Andersson berujung gol, ketika upaya sapuan dari bek Polandia membuat bola berakhir di kaki Emil Forsberg. Forsberg melewati Kamil Glik lalu melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Polandia untuk membobol gawang yang dikawal kipper Wojciech Szczesny pada menit ke-2’.Polandia nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-17’ setelah umpan korner dari Piotr Zielinski disambut sundulan Robert Lewandowski, namun bola cuma membentur mistar gawang. Bola rebound lantas disambar lagi oleh Lewandowski, tapi lagi-lagi mengenai tiang gawang Robin Olsen.Polandia sempat menebar ancaman lain di menit terakhir babak pertama. Zielinski memainkan umpan satu-dua dengan Lewandowski, lalu menyelesaikan kerja sama itu dengan sepakan keras yang dihalau Robin Olsen.Hingga pertandingan babak pertama berakhir, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Swedia untuk sementara memimpin 1-0 atas Polandia. Babak Kedua Swedia vs Polandia Polandia mengawali babak kedua dengan permainan menyerang mengandalkan striker Robert Lewandowski sebagai ujung tombak tunggal dikawal dua gelandang serang Piotr Zielinski dan Karol Swiderski. Tembakan Zielinski dari jarak jauh mengarah ke gawang Swedia dan ditepis oleh kipper Robin Olsen.
Kristoffer Olsson, Albin Ekdal dan kawan kawan merespons di menit ke-50’ melalui tembakan Robin Quaison menuntaskan umpan Forsberg, tapi bola bisa dihalau kipper Wojciech Szczesny, Forsberg menyambut bola rebound namun kembali diblok bek Polandia.