Kroasia vs Skotlandia 3-1 Vatreni Runner-Up Grup D Euro 2020

Kroasia vs Skotlandia 3-1 gol Luka Modric
Kroasia vs Skotlandia 3-1 gol Luka Modric (Foto : )
Kroasia vs Skotlandia 3-1 Vatreni runner-up grup D Euro 2020. Luka Modric berhasil memimpin rekan rekannya untuk membawa Kroasia lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Skotlandia 3-1.
Kroasia berhasil mengalahkan Skotlandia 3-1 di pertandingan pamungkas penyisihan Grup D Piala Eropa 2020. Hasil ini membuat Vatreni lolos ke 16 besar Euro 2020 dengan status runner-up Grup D.Laga hidup mati antara Kroasia melawan Skotlandia tersaji di matchday ketiga Grup D. Pada laga yang bergulir di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB, kedua tim butuh kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar.Kroasia mampu unggul lebih dulu lewat gol Nikola Vlasic. Skotlandia kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 jelang turun minum lewat gol yang dicetak oleh Callum McGregor.Runner-up Piala Dunia 2018 ini kemudian berhasil mengambil alih permainan babak kedua. Kemenangan 3-1 pun didapat setelah Luka Modric dan Ivan Perisic mencetak gol bagi Kroasia.Hasil ini membuat Kroasia ke 16 besar sebagai runner-up Grup D dengan empat poin. Skotlandia harus tersingkir karena ada di dasar klasemen dengan 1 poin.Inggris melaju sebagai juara grup dengan 7 poin usai mengalahkan Republik Ceko 1-0. Di sisi lain, Ceko tetap lolos lewat jalur posisi ketiga terbaik dengan 4 poin.
Babak Pertama Kroasia vs Skotlandia Skotlandia langsung ngegas di awal babak pertama setelah wasit meniup peluit tanda kick off. Dua sepak pojok didapat tim tuan rumah, tapi belum menghasilkan ancaman berarti.Skotlandia menebar ancaman di menit kelima. Bola umpan silang John McGinn dengan cepat ditepis oleh kiper Dominik Livakovic, jika terlambat satu detik bisa merobek gawang Kroasia karena ada Che Adams.Ivan Perisic dan kawan kawan secara perlahan mampu mengendalikan permainan. Luka Modric dkk. memainkan umpan-umpan pendek untuk mencari celah dalam menyerang lawan.Skuat asuhan pelatih Zlatko Dalic lantas berhasil unggul 1-0 di menit ke-17. Bola umpan silang Josip Juranovic diteruskan oleh Ivan Perisic ke Nikola Vlasic, yang sukses melepaskan tembakan untuk merobek gawang Skotlandia.Tim besutan Zlatko Dalic tampak lebih nyaman mengontrol penguasaan bola setelah unggul. Modric kemudian mengancam di menit ke-22 lewat tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola sedikit melebar dari gawang.Skotlandia membuang peluang di menit ke-24. Bola tembakan McGinn dari jarak dekat masih sangat lemah hingga mampu ditangkap Livakovic.Luka Modric dan kawan kawan melepaskan tembakan spekulasi di menit ke-38 lewat Josip Juranovic. Percobaan itu belum menjadi ancaman karena bola meleset jauh dari gawang Skotlandia.Skotlandia akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-42. Callum McGregor melepaskan tembakan tepat di depan kotak penalti dan bola bergulir deras ke sisi kiri gawang kiper Dominik Livakovic. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.[caption id="attachment_473718" align="alignnone" width="900"] Kroasia meraih kemenangan atas Skotlandia dengan skor 3-1Vatreni menambah gol lagi di menit ke-77. Perisic berhasil menanduk bola ke dalam gawang Skotlandia setelah menyambar umpan korner dari Modric. 3-1 Kroasia meraih kemenangan atas Skotlandia dengan skor 3-1. (Foto : UEFA Euro 2020)[/caption]