Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap

Sejumlah petugas sedang memasang plang ganjil genap yang kembali diberlakukan di Kota Bogor. Sabtu (19/6)Pagi. ( Foto : Usep Saripudin/ANTV)
Sejumlah petugas sedang memasang plang ganjil genap yang kembali diberlakukan di Kota Bogor. Sabtu (19/6)Pagi. ( Foto : Usep Saripudin/ANTV) (Foto : )
Kebijakan ganjil genap kendaraan bermotor diberlakukan pada sabtu dan minggu. kebijakan ini sebagai salah satu upaya menekan lonjakan penularan covid-19 di kota bogor.
Lonjakan kasus Covid- 19 di Kota Bogor membuat satgas Covid 19 Kota Bogor kembali memberlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan yang memasuki kota bogor.Penerapan ganjil genap di Kota Bogor ini, hari ini, Sabtu (19/6) diberlakukan mulai pukul 10.00 sampai dengan 16.00 WIB, pada hari Sabtu dan Minggu.Kendaraan dari arah Jakarta yang akan memasuki kota bogor akan dialihkan ke Gate Bogor Selatan.“Sementara untuk hari ini,  hanya kendaraan dengan nomor polisi ganjil yang diperbokehkan masuk Kota Bogor. Besok minggu hanya nomor genap  yang bisa masuk, “ Tegas Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro, Sabtu (19/6) Pagi.Ada lima titik pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Kota Bogor. Antara lain check poiin di pertigaan Barangsiang, di ruas jalan Pajajaran tepatnya depan Restoran Bumi Aki, kawasan Air Mancur, Jembatan Merah, dan check point di Jalan Empang."Khusus untuk di Jalan Empang ini akan dilakukan rekayasa lalu lintas, dimana akan diberlakukan satu arah dari Jalan Juanda menuju Empang," Tambah Susatyo.Untuk sanksi, Menurut  Susatyo, masih tetap sama seperti penerapan ganjil genap beberapa waktu lalu.Dimana kendaraan dengan plat nomor belakang yang tidak sesuai dengan tanggal pelaksanaan akan diminta putar balik.Pemberlakuan kembali sistem ganjil genap ini,  sebagai upaya mengurangi mobilitas warga kota maupun luar wilayah Bogor.Dalam rangka menekan laju pertambahan kasus Covid-19 yang kembali meningkat pasca liburan lebaran.Berdasarkan catatan satgas Covid-19 Kota Bogor, Jumlah kasus harian Covid-19 di Kota Bogor terus bertambah.Penambahan jumlah kasus positif membuat tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Kota Bogor ikut meningkat.Tingkat keterisian di ruang perawatan dan ICU RSUD Kota Bogor telah mencapai 75 persen atau hampir masuk zona merah.Melihat kondisi ini, Pemerintah Kota Bogor melakukan langkah cepat menekan laju penyebaran Covid-19.
Usep Saripudin | Bogor https://youtu.be/UGM93dt6_ZU