Bambang Pamungkas Rekomendasikan Angelo Alessio Jadi Pelatih Persija

Angelo Alessio dan Antonio Conte 1
Angelo Alessio dan Antonio Conte 1 (Foto : )
Bambang Pamungkas rekomendasikan Angelo Alessio jadi Pelatih Persija. Presiden Persija Mohamad Prapanca ungkap orang dibalik perekrutan asisten pelatih Juventus dan Chelsea Angelo Alessio.
Persija Jakarta secara mengejutkan berani mengontrak pelatih bertaraf internasional Angelo Alessio asal Italia. Sosok Angelo Alessio merupakan orang dibalik sukses Juventus dan Chelsea merebut juara Liga di Italia dan Inggris.Angelo Alessio merupakan asisten pelatih kondang Antonio Conte yang sukses memberikan gelar juara bagi Juventus di Seri A Liga Italia dan juara Liga Inggris untuk Chelsea. Persija secara resmi mengumumkan Angelo Alessio sebagai pelatih Persija pada Kamis, 10 Juni 2021.Presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan bahwa legenda klub, Bambang 'Bepe' Pamungkas merupakan sosok yang merekomendasikan asisten pelatih Angelo Alessio untuk dijadikan pelatih utama tim Macan Kemayoran.Dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta, Kamis, 10 Juni 2021 Prapanca berkisah, ketika Bambang membawa nama Alessio kepada dirinya. Prapanca mengaku memiliki perasaan yang sama ketika memilih Sudirman menjadi juru taktik Macan Kemayoran di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.Saat itu, penunjukan Sudirman menimbulkan dinamika tetapi pada akhirnya ia mampu membawa Persija menjadi juara."Perasaan seperti itu yang saya dapatkan saat memilih Alessio," kata Prapanca.Prapanca pun mempersembahkan pengumuman pelatih baru Persija sebagai hadiah ulang tahun untuk Bambang Pamungkas yang jatuh pada 10 Juni."Ini hadiah ulang tahun untuk Mas Bepe," ujar dia.Mantan pemain bintang Persija Jakarta Bambang Pamungkas mengungkapkan bahwa dirinya mengajukan 5 kandidat pelatih, termasuk Angelo Alessio, yang menjadi calon pelatih Persija.Peresmian posisi Bepe sebagai manajer menunggu tanda tangan direktur utama PersijaMenurut Bambang Pamungkas dari kelima kandidat pelatih tersebut salah satunya adalah sosok besar yang pernah melatih Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Namun Bepe menolak untuk menyebutkan nama."Saya dan Presiden klub melakukan wawancara dengan kelimanya untuk melihat aspek psikologis dan lain-lain. Dari situ, mengerucut ke tiga, lalu dua nama dan terakhir satu. Kami optimis Alessio pilihan yang paling pas," tutur pria berusia 41 tahun itu.Dalam kesempatan yang sama, Mohamad Prapanca sekaligus menjelaskan posisi Bambang Pamungkas dalam manajemen Persija. Bambang Pamungkas sempat diumumkan tidak lagi menjadi manajer Persija sejak Januari 2021, Bepe disebut akan kembali menjabat posisi itu."Peresmian posisi Bepe sebagai manajer menunggu tanda tangan direktur utama Persija," ujar Prapanca.[caption id="attachment_470608" align="alignnone" width="900"]
Nama Angelo Alessio cukup dikenal di Eropa. Dia memulai jenjang kepelatihannya sejak tahun 1998. Namun, namanya mulai populer sejak menjadi asisten pelatih Antonio Conte Nama Angelo Alessio cukup dikenal di Eropa. Dia memulai jenjang kepelatihannya sejak tahun 1998. Namun, namanya mulai populer sejak menjadi asisten pelatih dari juru taktik ternama Italia Antonio Conte mulai 2010. (Foto : Indostransfer)[/caption] Rekam Jejak Prestasi Angelo Alessio Sebagai Pelatih Persija Jakarta resmi mengumumkan penunjukan juru taktik asal Italia Angelo Alessio sebagai pelatih tim utama untuk musim 2021-2022 pada 10 Juni 2021. Angelo Alessio dikontrak Persija selama satu musim dengan opsi perpanjangan sampai tahun 2023.Nama Angelo Alessio cukup dikenal di Eropa. Dia memulai jenjang kepelatihannya sejak tahun 1998. Namun, namanya mulai populer sejak menjadi asisten pelatih dari juru taktik ternama Italia Antonio Conte mulai 2010.Alessio merupakan asisten pelatih Antonio Conte saat menjadi pelatih kepala di Siena (musim 2010-2011), Juventus (2011-2012 sampai 2013-2014), tim nasional Italia (2014-2016) dan Chelsea (2016-2017 sampai 2017-2018).Sepanjang tahun tersebut Alessio membantu Conte untuk membawa Juventus tiga kali juara Liga Italia, Chelsea satu kali juara Liga Inggris dan sekali juara Piala FA.